Connect with us

Mengenal Maria Theresia Herawati, Veteran Ragnarok Online Berusia 53 Tahun

maria theresia herawati

News

Mengenal Maria Theresia Herawati, Veteran Ragnarok Online Berusia 53 Tahun

INIGAME.ID – Masa Ragnarok Online kembali berjaya namun kali ini di bawah publisher Gravindo.

Seperti yang sudah disebutkan oleh pihaknya, mereka mengajak gamers untuk bernostalgia dan bahkan mereka menghadirkan Ragnarok Classic.

Kesempatan kali ini, INIGAME mengajak gamers untuk mengenal seorang veteran Ragnarok Online. Beliau sudah bermain Ragnarok hampir 5 tahun lamanya.

Beliau merupakan ibu dari 2 orang anak, yang akan menginjak usia 53 tahun pada Maret 2017.

Maria Theresia Herawati atau yang lebih akrab dipanggil dengan Tante Hera merupakan seorang Veteran Ragnarok Online.

maria theresia herawati dan anak perempuannya di 2nd gathering ragnarok gravindo

Maria Theresia Herawati dan Anak Perempuannyadi 2nd Gathering Ragnarok Gravindo

Pertama kali Hera bermain Ragnarok Online pada tahun 2010 pada saat server Fun n Chat di IDRO LYTO. Semua berawal karena melihat anak-anaknya yang suka bermain Ragnarok Online.

Terkadang anaknya bermain di warnet, kadang juga bermain di rumah. Sesaat tante Hera melihat anaknya main Ragnarok, tante Hera tertarik karena obrolan anaknya dan teman-temannya sangat asik dan seru. Tapi anak-anaknya tidak mau mengajarkan apa yang sedang mereka mainkan kepada tante Hera.

Sampai suatu ketika anaknya yang perempuan diajak untuk gathering bersama teman-teman guild-nya. Awalnya Hera tidak memberikan ijin, namun teman-teman guild-nya meminta ijin kepada Hera via game.

Akhirnya diizinkanlah untuk pergi gathering ke Yogyakarta setelah Hera meminta kontak dari teman-temannya itu untuk berjaga-jaga. Saat anaknya pergi gathering Hera mencoba bermain Ragnarok Online.

maria theresia herawati di 1st gathering ragnarok gravindo

Maria Theresia Herawati di 1st Gathering Ragnarok Gravindo

Pertama kali main, masih belum tahu apa-apa dan hanya bisa nongkrong saja. Sampai ada pemain lain mengajaknya untuk hunt bareng.

Hera diajari untuk menggunakan emote, chatting, dan segala tutorial dasar Ragnarok. Pada saat itu Hera menggunakan nick ” AqyuManiz”.

Dari situlah Hera mulai kenal dengan teman-teman dari IDRO, ikut gathering di sana sini.

Sampai satu kali IDRO-nya gagal patch terus-terusan dan tidak bisa main lagi, Hera sempat vakum sekitar 2 tahun. Kemudian beralih ke Private Server dengan menggunakan nick “Aphrodite”.

Hera merupakan seorang casher juga saat bermain di IDRO. Cash-nya beliau gunakan untuk membeli headgear yang lucu untuk karakternya. Sedangkan untuk equip biasanya ia diberikan oleh gamers lain yang nge-fans dengan dirinya.

maria theresia herawati di 2nd gathering ragnarok gravindo

Maria Theresia Herawati di 2nd Gathering Ragnarok Gravindo

Ada 2 job yang paling disukai oleh Hera yaitu Dancer dan Priest, dikarenakan dirinya senang WoE dan juga menurut beliau Dancer memiliki karakter yang lucu, seksi, dan bagus. Selain itu, beliau senang sekali untuk bisa bantu orang leveling.

Jika nick pertamanya adalah “AqyuManiz” dan nick Private Server-nya adalah “Aphrodite” maka untuk Ragnarok Gravindo, Hera membuat nick berbeda yaitu “Sahara”, dengan tujuan agar tidak ada yang mengenalinya.

maria theresia herawati di 2nd gathering ragnarok gravindo

Maria Theresia Herawati di 2nd Gathering Ragnarok Gravindo

Namun tidak dapat dipungkiri kepopuleran Hera membuatnya tetap diketahui dikalangan gamers Ragnarok. Nama “Sahara” diambil dari gabungan namanya dengan nama orang yang beliau sayang. Namun sayangnya mereka tidak pernah dipersatukan.

Awal Hera bermain Ragnarok, tidak sedikit gamers yang menyangka kalau dirinya adalah hode. Bagi yang belum tahu, hode merupakan penggunaan jenis kelamin berbeda antara karakter di game dengan aslinya.

Saat beliau disangka hode, Hera pun membenarkan bahwa namanya saat siang adalah Heru dan malamnya adalah Hera. Hal ini berlangsung selama beberapa waktu sampai akhirnya mereka mengetahui bahwa Hera benar-benar seorang perempuan.

maria theresia herawati di 2nd gathering ragnarok gravindo

Maria Theresia Herawati di 2nd Gathering Ragnarok Gravindo

Tidak sedikit gamers yang mencoba melakukan PDKT kepada Hera. Hingga terungkaplah bahwa Hera ini jauh lebih tua dari mereka. Alhasil, mereka semua malah jadi fans-nya Hera.

Selama bermain Ragnarok beliau sangat senang untuk ngobrol, bercanda, dan seru-seruan bareng.

Tidak lupa juga beliau untuk selalu mengikuti WoE. Hera senang bisa kenal dengan orang-orang baru serta bisa menjadi sobat sekaligus “mama” mereka di dunia Ragnarok Online.

Hera berharap ke depannya Ragnarok Gravindo bisa benar-benar menjaga para pemain pecinta Ragnarok dan yang paling penting tidak tertembus BOT.

Beliau sangat membenci dengan yang namanya BOT, karena menurutnya amat sangat merugikan pemain yang bermain dengan jujur.

maria theresia herawati di 1st gathering ragnarok gravindo

Maria Theresia Herawati di 1st Gathering Ragnarok Gravindo

Di samping Ragnarok, Hera tidak memainkan game apapun lagi. Hal ini dikarenakan beliau sudah terlanjur jatuh cinta pada Ragnarok.

Bagaimana menurut gamers mengenai sosok Hera? Apakah ada yang sudah bermain bersama “Sahara” di Ragnarok Gravindo?

Bagi yang ingin mengenal lebih lanjut dan ingin bareng dapat langsung meng-add Facebook Maria T Herawati.


Informasi lebih lengkap mengenai Ragnarok Gravindo dapat dilihat melalui website Ragnarok Gravindo dan Facebook Ragnarok Gravindo.

Ragnarok Gravindo tersedia secara GRATIS melalui link berikut.

Download Ragnarok Gravindo



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top