Melihat Proses Di Balik Pembuatan Piala League of Legends NACC 2015
Connect with us

Melihat Proses Di Balik Pembuatan Piala League of Legends NACC 2015

NACC League of Legends Trophy

News

Melihat Proses Di Balik Pembuatan Piala League of Legends NACC 2015

INIGAME.ID – Sebuah piala selalu menjadi hal menarik untuk diperebutkan. Apalagi jika piala itu ditujukan untuk pemenang sebuah turnamen eSports League of Legends antar kampus di kawasan Amerika, North American Collegiate Championship 2015.

Jujur saja, piala NACC sangat unik dan siapapun tentu ingin sedikit mengintip bagaimana proses pembuatannya—terutama untuk kristal biru yang sangat menarik perhatian itu.

nacc-gems-final

Piala ini dibuat oleh Harrison Krix, seorang pembuat props dan kostum dari Volpin Props. Krix mengaku hanya mendapat waktu 4 minggu untuk membuat sebuah piala yang terlihat sangat bergengsi untuk para fans League of Legends ini.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk League of Legends

nacc-trophy-laser-cut

Dalam perancangan piala ini, Krix lebih banyak menggunakan laser cut untuk memotong pola-pola yang didominasi dengan garis lurus. Hampir semua bagian dasarnya dibuat dengan bahan kayu—sementara untuk tulisannya, akrilik yang lebih keras dan licin dipilih menjadi bahannya.

nacc-trophy-acrylic

Setelah melalui berbagai tahap laser cutting lagi untuk membentuk segala bagian badan piala ini, tibalah Krix pada bagian paling kompleks—yang tidak lain adalah kristal biru yang berada di puncaknya.

BACA JUGA:   Kenalan Dulu dengan Kled, Champion Terbaru di League of Legends

Pada awalnya, Krix membuat model master untuk kristal ini dengan menggunakan bahan busa urethane yang dipotong dan kikis di berbagai sisinya. Berikutnya ia melapisi busa ini dengan cat epoxy dan mengampelasnya hingga rata. Dari model inilah berikutnya Krix membuat cetakan yang akan memproses kristal sesungguhnya.

nacc-trophy-gems-progress

Cetakan tersebut selanjutnya dimasukkan dengan bahan resin Smooth-cast yang telah dicampur dengan pewarna biru dan air hingga mendapatkan warna yang sesuai. Krix membuat beberapa kristal lebih kecil untuk menjadi 8 piala penghargaan lain.

BACA JUGA:   LGS Season 6 The Finals Pertemukan RVL, ZL, KG, dan TSR. Siapa Jagoan Kalian?

nacc-trophy-gems

Tahap berikutnya adalah finishing di mana pelat tulisan Collegiate Championship dan tiangnya dilapis dengan tekstur aluminium dan sedikit kesan emas di beberapa bagian. Dan setelah semua bagian terpasang, piala ini siap dikirim ke Los Angeles sebagai penghargaan untuk para juara. Menarik?

NACC League of Legends trophy done

Gamers dapat melihat proses pembuatan piala turnamen League of Legends ini secara lebih mendetail di website Volpin Props.

More in News

MUST READ

To Top