Melihat Lebih Jauh Tentang Microsoft HoloLens, Perangkat AR Seharga Rp40 Juta
Connect with us

Melihat Lebih Jauh Tentang Microsoft HoloLens, Perangkat AR Seharga Rp40 Juta

Microsoft HoloLens Development Edition

News

Melihat Lebih Jauh Tentang Microsoft HoloLens, Perangkat AR Seharga Rp40 Juta

INIGAME.ID – Perangkat canggih Microsoft HoloLens Development Edition secara resmi telah diumumkan kehadirannya. Dijual dengan harga US$3.000 (sekitar Rp40 juta), peluncuran kali ini lebih dikhususkan untuk para developers yang telah memesan sejak tahun 2015 lalu.

Microsoft HoloLens

Seperti yang diungkapkan di website-nya, Microsoft dengan bangga mempersembahkan teknologi hasil kerjasamanya dengan ribuan pengembang aplikasi. Beberapa perusahaan yang bekerjasama bahkan memiliki nama besar seperti Volvo, Autodesk, bahkan NASA yang sukses menggunakan HoloLens pada Project Sidekick miliknya.

BACA JUGA:   Semakin “Mesra” dengan PC, Xbox One Nantinya dapat Dimainkan Menggunakan Mouse

nasa-sidekick-project-microsoft-hololens

Bagi yang masih belum akrab dengan benda canggih yang satu ini, HoloLens merupakan sebuah perangkat Augmented Reality—yang secara sederhananya mampu menggabungkan gambar hologram tiga dimensi dengan apa yang terlihat di dunia nyata.

Dari segi hardware, HoloLens merupakan perangkat yang ringkas. Tidak ada kabel, kamera eksternal, dan segala hal lain yang mengganggu. Perangkat ini bekerja dengan Holographic Processing Unit buatan Microsoft dan sistem arsitektur Intel 32-bit.

BACA JUGA:   Gandeng ESL, Facebook Tantang Twitch di Bidang Streaming eSports

microsoft-hololens-in-work

Dari segi software, HoloLens berjalan mandiri dengan sistem operasi Windows 10 yang langsung terpasang di dalamnya. Karena itu, perangkat ini tidak perlu dihubungkan ke PC lagi untuk dapat bekerja. Pengguna dapat mengerjakan kebutuhan hologram cukup dengan menggerakkan tangan atau perintah suara.

HoloLens yang dihadirkan sekarang masih merupakan versi Development Edition. Artinya perangkat ini bukan HoloLens versi final yang siap diluncurkan kepada publik.

BACA JUGA:   Full Keyboard Support akan Hadir Untuk Xbox One

Lalu kapan kira-kira HoloLens akan dipasarkan secara umum? Sepertinya gamers masih harus bersabar, mengingat sekitar seminggu lalu, Microsoft memastikan untuk tidak terburu-buru memasarkannya dalam waktu dekat.

Bagi para apps developers yang penasaran mengenai Microsoft HoloLens Development Edition ini bisa langsung membacanya di blog Microsoft.

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top