Marc Laidlaw Resmi Tinggalkan Valve, Bagaimana Nasib Half-Life 3?
Connect with us

Marc Laidlaw Resmi Tinggalkan Valve, Bagaimana Nasib Half-Life 3?

Marc Laidlaw Resmi Tinggalkan Valve, Bagaimana Nasib Half-Life 3?

News

Marc Laidlaw Resmi Tinggalkan Valve, Bagaimana Nasib Half-Life 3?

INIGAME.ID – Setelah bekerja selama 18 tahun, penulis Half-Life, Marc Laidlaw secara resmi telah pergi meninggalkan Valve.

Baca Juga : Left 4 Dead 3 Dikabarkan akan Hadir Tahun 2017, INI Nama Keempat Karakternya

Kabar ini muncul pertama kali di Reddit setelah seorang user TeddyWolf melampirkan screenshots e-mail dirinya dengan Laidlaw.

Half-Life logo

E-mail yang sebenarnya bertujuan untuk membicarakan proyek Half-Life 3 ini berujung dengan jawaban Laidlaw yang menyatakan dirinya sudah mengundurkan diri dari Valve.

BACA JUGA:   NieR: Automata Akhirnya Tersedia di Steam Untuk Asia, Termasuk Indonesia

Dalam e-mail-nya ini, Laidlaw menjelaskan bahwa salah satu alasan kepergian dirinya dari Valve adalah dirinya yang sudah “tua” atau setidaknya “ketinggalan zaman”. Laidlaw sendiri diketahui sudah bekerja di industri game selama hampir 20 tahun—dan kabarnya ia sedang merencanakan untuk kembali menjadi “penulis biasa”.

BACA JUGA:   INI Isi Treasure Chest Kedua Fall Major 2016

Lalu bagaimana dengan nasib Half-Life yang belum terjawab? Sayangnya Laidlaw tidak dapat memberikan kepastian. Menurutnya, Half-Life adalah milik Valve sepenuhnya—dan judul itu sudah hadir sebelum dirinya bergabung dengan Valve.

Kabar ini pastinya menimbulkan kekecewaan yang cukup mendalam. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda Valve akan merilis Half-Life 3—dan dengan keluarnya Laidlaw dari Valve, sepertinya harapan para gamers terasa semakin jauh untuk dapat segera terealisasi.

BACA JUGA:   INI 3 Mekanisme Dota 2 yang Mungkin Tidak Gamers Ketahui

Valve sendiri terkesan sangat tertutup jika ditanya mengenai sekuel sebuah game—terutama jika seri yang dibicarakan ini merupakan seri ketiga dalam franchise-nya.

Contoh terbarunya adalah rumor mengenai Left 4 Dead 3 yang sudah ramai diperbincangkan, tapi masih belum ditanggapi secara serius oleh pihak Valve.

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top