Manus VR: Sarung Tangan 3 Jutaan untuk Controller HTC Vive
Connect with us

Manus VR: Sarung Tangan 3 Jutaan untuk Controller HTC Vive

Manus VR: Sarung Tangan 3 Jutaan untuk Controller HTC Vive

News

Manus VR: Sarung Tangan 3 Jutaan untuk Controller HTC Vive

INIGAME.ID – Masih ingat dengan paten sarung tangan Sony yang diyakini merupakan sebuah controller untuk PlayStation VR? Teknologi yang kurang lebih sama ternyata telah diperkenalkan oleh sebuah startup asal Belanda, Manus VR sejak tahun 2014 lalu.

Manus VR

Seperti yang disampaikan dalam website-nya, sarung tangan yang dapat bekerja untuk HTC Vive ini akan melengkapi kebutuhan tangan dalam menyelami teknologi Virtual Reality—melalui berbagai gerakan yang mencakup seluruh telapak tangan hingga ke tingkat jari.

BACA JUGA:   PlayStation 4K Dikabarkan Siap Rilis Oktober 2016

manus-vr-glove-details

Terbuat dari bahan dasar yang bisa dicuci, sarung tangan ini memiliki perangkat USB kecil dan dua buah dudukan untuk meletakkan controller HTC Vive. Tidak hanya itu, Manus VR memiliki komponen getar yang dapat memberikan respon terhadap apa yang terjadi di dalam game.

BACA JUGA:   INI Jawaban Sony Terkait Model PlayStation VR yang Tidak Banyak Berubah Sampai Sekarang

manus-vr-glove-setup

Meskipun sudah terlihat sangat menjanjikan, produk ini masih berupa versi developer kit pertama (DK1). Versi awal produk ini akan bisa mulai dipesan pada kuartal kedua dan akan mulai diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini di kisaran harga US$250 (sekitar Rp3,3 juta). Menarik?

BACA JUGA:   PlayStation VR akan Dijual Oktober 2016 Seharga 5 Jutaan

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top