Connect with us

Major League Gaming Dibeli Activision Blizzard Seharga US$46 Juta

Activision MLG Illustration

eSports

Major League Gaming Dibeli Activision Blizzard Seharga US$46 Juta

INIGAME.ID – Activision Blizzard beberapa waktu lalu diberitakan baru saja mengakuisisi sebagian besar aset dari Major League Gaming (MLG) dengan harga mencapai US$46 juta.

Activision buy mlg

Seperti yang dikutip dari esportsobserver, kinerja MLG diketahui mulai melambat setelah telah sukses menjadi penyelenggara eSports di Amerika dengan sukses mengadakan berbagai turnamen dan kompetisi mulai dari fighting game seperti Tekken, Mortal Kombat, dan Super Smash Bros. hingga FPS seperti Call of Duty.

mlg-cod

Salah satu alasan dari akuisisi ini diyakini adalah kondisi finansial MLG yang diketahui sedang terlilit hutang sebesar US$6 juta. Dan seiring dengan akuisisi ini, kabarnya CEO MLG, Sundance DiGiovanni juga telah digeser posisinya dan kini digantikan oleh mantan CFO, Greg Chisholm.

Sementara dari segi Activision sendiri, belum jeleas tujuan apa yang ingin dicapainya dengan akuisisi ini. Akan tetapi, melihat beberapa game yang dimiliki mereka seperti StarCraft, Heroes of the Storm, dan yang akan datang Overwatch, bukan tidak mungkin MLG dapat menjadi medium strategis untuk mendorong beberapa game ini menyaingi game kompetitif lainnya.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top