Logitech Luncurkan Lini Prodigy Series, 1 Set Starter Peripherals untuk Para Gamers "Pemula"
Connect with us

Logitech Luncurkan Lini Prodigy Series, 1 Set Starter Peripherals untuk Para Gamers “Pemula”

logitech prodigy

News

Logitech Luncurkan Lini Prodigy Series, 1 Set Starter Peripherals untuk Para Gamers “Pemula”

INIGAME.ID – Persaingan peripherals di industri game yang semakin ramai membuat beberapa vendor harus memikirkan langkah strategis lain untuk dapat menggaet para gamers sebagai konsumennya.

Salah satunya adalah Logitech yang meluncurkan lini Prodigy Series. Deretan produk ini tidak diperuntukkan bagi gamers yang sudah memiliki peripherals kelas menengah atas, melainkan bagi gamers “pemula” yang sebelumnya mungkin menggunakan peripherals seadanya untuk bermain game.

Lini peripherals ini terdiri dari tiga produk, yaitu keyboard G213, mouse G403, dan headset G231. Berikut adalah pembahasannya lebih lanjut.

Logitech G213

Produk yang pertama adalah keyboard. Meskipun gamers tidak akan menemukan mechanical switch di keyboard ini, Logitech tetap berusaha untuk menghadirkan beragam fitur menarik untuk para gamers, contohnya saja, palm rest yang lebar dan RGB backlight.

logitech g213 prodigy

Logitech G213 Prodigy

Tidak hanya itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan tombol media dan mengusung game mode yang tentunya didedikasikan khusus untuk para gamers. Dan tidak ketinggalan Logitech juga memberikan perhatian khusus bagi gamers yang “berantakan” dengan membuat G213 tahan dari tumpahan cairan.

BACA JUGA:   INI Event Logitech dan UniPin untuk Para Penggemar Selfie

Dengan tampilan yang lebih bergaya dan teknologi yang lebih baru, G213 tampaknya akan cocok menjadi pilihan yang lebih menarik untuk para gamers dibanding keyboard G100S Combo.

Logitech G403

Di kategori mouse, Logitech meluncurkan G403 yang kabarnya hadir dalam dua tipe, yaitu dengan dan tanpa kabel.

logitech g403 prodigy

Logitech G403 Prodigy

Sedikit berbeda dengan G213 yang mungkin masih terasa kurang bagi para gamers, G403 justru hadir dengan fitur yang sangat menarik perhatian.

BACA JUGA:   Logitech G310 Atlas Dawn Review

Tengok saja sensor PMW3366 miliknya yang memiliki rentang 200 – 12000 DPI dan 6 buah tombol yang dapat diprogram melalui Logitech Gaming Software.

Tidak hanya itu, Logitech juga menyematkan RGB lighting untuk mempecantik tampilannya.

Bahkan gamers juga akan diberikan sebuah pemberat sebesar 10gram yang dapat dipasang dan dilepas untuk pengaturan bobot mouse ini.

Logitech G231

Masuk ke kategori headset, Logitech meluncurkan saudara dekat dari G230, yaitu G231.

Secara teknikal, kedua headset ini sebenarnya sama persis, yaitu memiliki driver 40mm, berbahan plastik, dan hadir tanpa fitur lighting.

logitech g231 prodigy

Logitech G231 Prodigy

Selain dari warnanya yang kini terlihat lebih trendy dengan warna jingga, perbedaan lain yang terlihat dibanding seri sebelumnya adalah kehadiran kabel baru—yang kali ini memungkinkan gamers untuk menggunakannya di perangkat konsol.

BACA JUGA:   Logitech G403 Prodigy Wireless Review

Seperti yang telah disinggung tadi, Prodigy ditujukan bagi para gamers pemula yang tentunya menjadikan harga sebagai salah satu pertimbangannya.

Oleh karenanya, ketiga produk ini masing-masing diluncurkan dengan harga US$70 (sekitar Rp950.000,-)—kecuali G403 wireless yang dibanderol US$100 (sekitar Rp1.350.000,-).

Sementara untuk di Indonesia, meskipun lini produk ini sudah terbilang pasti akan hadir, belum ada informasi mengenai kapan dan berapa harga yang akan dipatok untuk ketiganya.

Bagaimana menurut gamers? Tertarik untuk meminang ketiga peripherals ini untuk menemani hari-hari kamu bermain game?

More in News

To Top