Liputan Lost Saga World Championship 2015 Bali
Connect with us

Liputan Lost Saga World Championship 2015 Bali

lost-saga-world-championship-2015-cover

Events

Liputan Lost Saga World Championship 2015 Bali

Tahun 2015 akan segera berakhir, dan Lost Saga Indonesia menutup tahun 2015 dengan sebuah event Lost Saga World Championship 2015.

Lost Saga World Championship 2015 telah sukses diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Pulau Dewata, Bali.

Turnamen Lost Saga World Championship 2015 dihadiri oleh 10 tim dari Thailand, South Korea, Taiwan, China dan tentu saja Indonesia.

2 tim dari masing-masing negara telah siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia di Lost Saga yang pertandingannya diadakan di Pulau Dewata Bali Indonesia.

Day 1

Pada 11 Desember 2015, dilakukan pertemuan tertutup dengan para tim dari seluruh dunia untuk melakukan setting chatacter, drawing, dan juga technical meeting.

Namun tak hanya itu saja, masing-masing tim juga melakukan sesi pengambilan gambar untuk video yang akan khusus ditayangkan keesokan harinya. Berikut adalah beberapa sneak peak yang telah kami rangkum dalam beberapa foto dibawah.

BACA JUGA:   Masuki Periode Open Beta, Echo of Soul Online Indonesia Resmi Dibuka

Setting karakter

Technical Meeting

Pembuatan Video Perkenalan

Drawing Bracket

Bracket Pertandingan

Day 2

Pada 12 Desember 2015, Hari yang telah ditunggu-tunggu pun datang. Sejak pukul 5 pagi waktu setempat, para pengunjung telah berdatangan untuk menyaksikan pertandingan. Walaupun ballroom belum dibuka dan staff masih melakukan berbagai persiapan, para pengunjung sudah sangat antusias hingga memadati lantai 3 The Stones Hotel.

Tak hanya dari Bali saja, ada pula beberapa di antara mereka yang jauh-jauh datang dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, hingga Makassar hanya demi menonton turnamen.

Berbagai merchandise special Lost Saga World Championship 2015 dibagikan secara cuma-cuma. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba keberuntungan mereka dalam mendapatkan berbagai in game item keren.

BACA JUGA:   Atlantica Online Indonesia Masuki Periode Close Beta

Acara dibuka dengan tarian Kecak khas Bali yang kemudian disusul dengan menempatan piala di panggung. Tak ketinggalan, CEO dari Gemscool dan juga perwakilan dari WeMadeIO,  selaku developer dari Lost Saga, memberikan kata sambutan dan secara resmi membuka acara Lost Saga World Championship 2015.

Tarian Pembukaan

Kata sambutan dari perwakilan Gemscool dan WeMadeIO

Trophy LSWC 2015

Pertandingan berlangsung cukup seru apalagi ketika tim Deviny 588 Iespa CGC dan Pepsodent 588 Iespa AVN yang keduanya berasal dari Indonesia harus bertemu di babak pertama.

Pertandingan dilakukan dengan system gugur, alias tidak disediakan Loser Bracket. Masing-masing babak terdapat 3 ronde yang menentukan tim mana yang akan lanjut ke babak berikutnya.

Setelah beberapa turnamen yang cukup menegangkan, berikut ini adalah keempat tim yang masuk ke babak semifinal:

BACA JUGA:   Dapatkan Untung Besar Dari Tree of Savior Indonesia Di Bulan Ramadhan

Pepsodent 588 Iespa AVN (Indonesia)

IMP (Thailand)

CHECKMATE (South Korea)

RIP (Thailand)

Bracket Semifinal

Para penonton pun secara jelas mendukung Pepsodent 588 Iespa AVN sebagai satu-satunya tim perwakilan dari Indonesia yang tersisa di babak Semifinal.

Namun sayang sekali, sepak terjang mereka dihentikan oleh IMP di babak semifinal dan CHECKMATE di babak perebutan juara 3. Tampaknya Indonesia harus mencoba lagi tahun depan untuk bisa mendapatkan gelar juara.

Pertandingan dilanjutkan ke babak Final antara RIP dan CHECKMATE. Keduanya bersaing dengan ketat karena kemampuan mereka yang nyaris serupa.

Pertandingan final yang seru ini terdiri dari 3 ronde dimana RIP berhasil membungkam CHECKMATE di ronde terakhir dan merebut gelar sebagai juara dunia.

Berakhirlah sudah turnamen terakhir dari Lost Saga Indonesia di tahun 2015 ini. Sampai jumpa lagi di turnamen-turnamen tahun depan.

Para pemenang

More in Events

MUST READ

To Top