Connect with us

Legrand Legacy Pre-Alpha Review

legrand legacy

News

Legrand Legacy Pre-Alpha Review

INIGAME.ID – Legrand Legacy merupakan sebuah indie game yang digarap oleh SemiSoft, sebuah indie game developer dari Indonesia yang bergenre JRPG (Japan Role-Playing Game).

Gamers bermain sebagai Finn Oster, seorang laki-laki yang kehilangan ingatan dan memiliki kekuatan yang belum diketahui.

Gameplay

Legrand Legacy menawarkan JRPG dengan tambahan beberapa gameplay. Salah satu gameplay yang membuat Legrand Legacy unik adalah sistem ACT (Action Circle Tempo), dimana gamers harus menyesuaikan timing dengan input yang sesuai pada QTE (Quick Time Event) yang muncul ketika menyerang musuh atau menahan serangan musuh.

legrand legacy act tutorial

Legrand Legacy – ACT Tutorial

legrand legacy gameplay

Legrand Legacy – Gameplay

Mendapatkan poor ketika menyerang akan mengurangi akurasi, damagecritical rate karakter, charge AP dan kesempatan untuk menginterupsi serangan musuh.

Ketika hal yang sama terjadi ketika diserang musuh, karakter yang diserang akan mendapat damage tambahan dari musuh, pengurangan dodge rate dan penambahan kemungkinan action karakter terkena interruption.

Mendapatkan good tidak akan memberikan efek negatif atau positif kepada serangan dan pertahanan karakter

Mendapatkan perfect ketika menyerang di kotak hijau akan memberikan critical attack tanpa melihat critical rate karakter, charge AP kesempatan untuk menginterupsi serangan musuh secara drastis.

Ketika diserang oleh musuh dan mendapat perfectdamage yang diterima karakter akan berkurang dan dodge rate-nya akan meningkat.

legrand legacy weapon element type tutorial

Legrand Legacy – Weapon & Element Type Tutorial

Setiap karakter memiliki elemennya sendiri dari jenis attack slash, pierce dan strike.

Terdapat elemen kedua elemen api, air, udara, tanah, petir, light dan dark. Setiap elemen memiliki kelemahan kecuali angin.

AP digunakan untuk mengeluarkan skill kuat dari karakter. AP didapat dari melakukan ACT dengan benar ketika atau menggunakan action Guard.

Tidak hanya itu saja terdapat manipulasi formasi setiap karakter agar mendapatkan bonus status.

Semua fitur diatas merupakan fitur yang memberikan sensasi bermain JRPG yang berbeda dengan JRPG lainnya.

Tingkat kesulitan yang ditawarkan memenuhi standar penggemar JRPG. Semoga saja SemiSoft dapat mempertahankan tingkat kesultian yang sama atau meningkat sampai akhir game.

Fitur ACT memang unik untuk sebuah JRPG, tetapi jika tidak ada variasi ketika dirilis, fitur ini cepat membosankan gamers, malah bisa dianggap sebagai pengganggu oleh gamers.

Graphic

Legrand Legacy memiliki integrasi 2.5D (Model dan Aset 3D dan memiliki 2D background dengan gaya gambar tangan.

Untuk cut-scene Legrand Legacy memberikan 3D full render cinematic. Setiap percakapan karakter menggunakan live 2D, dimana percakapan yang ada menggunakan gaya vusual novel dengan ekspresi karakter yang detil.

legrand legacy battle graphic

Legrand Legacy – Battle Graphic

legrand legacy map

Legrand Legacy – Map

Legrand Legacy memiliki konten dewasa dengan kebrutalan yang tinggi. Terlihat dari opening cut-scene dari game tersebut.

Setidaknya sebagai pre-alpha, grafik yang diberikan merupakan representasi style 2D dan 3D.

legrand legacy cut scene

Legrand Legacy – Cut Scene

Animasi karakter ketika bertarung terlihat solid tetapi masih dapat ditingkatkan. Gaya percakapan visual novel tentunya dapat diterima dengan baik oleh gamers.

Music

Untuk saat ini musik yang diberikan agak di bawah ekspektasi. BGM ketika di kota, padang gurun dan battle dengan musuh biasa terdengar cukup untuk sekarang. Tetapi yang disayangkan adalah BGM pada boss battle.

BGM pada boss battle seperti berusaha untuk membuat suasana bertarung yang intens. tetapi BGM yang terdengar masih jauh dari cukup sebagai BGM boss battle.

Tapi secara keseluruhan, SemiSoft dapat menyesuaikan BGM yang cocok untuk bagian-bagian tertentu.

Conclusion

Demo Legrand Legacy memberikan pengalaman gameplay yang berbeda dengan JRPG zaman ini.

Dengan fitur-fitur yang terinspirasi dari beberapa RPG seperti sistem ACT, elemental dan manipulasi formasi.

Mungkin sistem ACT awalnya menarik bagi gamers tetapi pada pertengahan atau akhir game.

Gaya aset dan karakter 2D atau 3D yang dipakai cukup merepresentasikan Legrand Legacy dan masih ada ruang untuk peningkatan.

Salah satu kekurangan dari demo tersebut mungkin dari musik yang diberikan. BGM pada kota, battle biasa dan padang gurun cukup merepresentasikan tempat tersebut. Tetapi BGM untuk boss battle tidak dapat sepenuhnya terdengar sebagai theme untuk boss battle. 

Untuk Pre-Alpha Demo, Legrand Legacy, game setidaknya merepresentasikan apa yang akan ada dalam full game ketika dirilis. Tentunya akan ada peningkatan dalam full game.


Informasi lebih lengkap mengenai Legrand Legacy dapat dilihat melalui website Legrand Legacy dan Facebook Legrand Legacy.

Legrand Legacy Kickstarter ( Until 17 December 2016).

Legrand Legacy Pre-Alpha Version tersedia secara GRATIS melalui link berikut.

Download Legrand Legacy Alpha Pre-Alpha Version GameJolt



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading
You may also like...

More in News

To Top