Connect with us

Kuis Pancasila 5 Dasar: Permainan Lawas di Era Digital dari Agate Studio

kuis-pancasila-5-dasar

Android

Kuis Pancasila 5 Dasar: Permainan Lawas di Era Digital dari Agate Studio

Bagaimana serunya jika permainan tradisional Indonesia, Pancasila 5 Dasar, kini hadir dan dapat dimainkan di perangkat mobile? Permainan ini juga dikenal dengan nama Pancasila Ada 5, Sobyong, Garuda 45, Gagarudaan, dan banyak nama lainnya, dengan cara permainannya yang kurang lebih sama.

Bagi yang belum tahu, Pancasila 5 Dasar merupakan permainan yang sangat sederhana. Pertama-tama, para pemain yang berpartispasi perlu melakukan hom-pim-pah, lalu mengeluarkan jari masing-masing dengan jumlah yang bebas, dan terakhir hitung jumlah jarinya sesuai dengan urutan alfabet. Dengan huruf yang terpilih berdasarkan jumlah jari ini, setiap pemain harus menyebutkan sebuah kata yang diawali dengan huruf tersebut. Yang paling terlambat dalam mengucapkan kata adalah pemain yang kalah.

BACA JUGA:   Jangan Lupa Dukung Valthirian Arc: Red Covenant di Kickstarter dan Steam Greenlight

Ingin kembali mempopulerkan permainan tradisional Indonesia di era yang serba digital ini, Agate Studio membuat sebuah game berjudul Kuis Pancasila 5 Dasar yang dapat dijalankan di perangkat mobile.

“Harapan kami melalui game ini, pemain dapat merasakan pengalaman bermain game tradisional yang menyenangkan dan ketika nanti berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, kalian bisa mencoba memainkannya secara langsung bersama mereka tanpa melalui smartphone.

  • Dave Fabrian (Agate Studio)

Meskipun merupakan permainan yang sederhana, dengan kemampuan teknologi internet, gamers dapat memainkan permainan tradisional ini berasama teman-teman yang terhubung di media sosial seperti Facebook.

BACA JUGA:   Game Mixer Hadirkan Pameran Kolaborasi Karya Developer Indonesia - Jerman, Catat Tanggalnya!

kuis-pancasila-5-dasar-game

Secara umum cara bermain dan peraturannya tetap sama dengan versi tradisionalnya, hanya di versi mobile ini, masing-masing gamers akan diberikan batasan waktu untuk menjawab pada gilirannya. Setiap pemain akan dapat memunculkan jari secara digital, yang nantinya akan dihitung bersama dengan jumlah dari pemain lain. Pilihan kategori kata yang dapat digunakan dalam permainan pun bervariasi, mulai dari nama negara, buah, binatang, ibu kota dan lain-lain.

BACA JUGA:   Setelah 7 Tahun Berkarya, Agate Studio Siap Jadi Developer Game Kelas Dunia

Bagi gamers yang ingin memberikan usulan kategori nama yang menarik dan belum ada di dalam permainan, juga dapat langsung mengirimkannya ke support@agategames.com.

Download Kuis Pancasila 5 Dasar Android


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Android

To Top