Know They Are: Jimmy "DeMoN" Ho
Connect with us

Know They Are: Jimmy “DeMoN” Ho

Jimmy

eSports

Know They Are: Jimmy “DeMoN” Ho

INIGAME.ID – Mungkin ketika gamers mengingat Dota 2, hal pertama yang terlintas adalah Danil “Dendi” Ishutin, Clinton “Fear” Loomis atau mungkin EHOME?

Pemain yang satu ini sebenarnya sudah bermain Dota sejak lama dan mengikuti perkembangan The International sejak pertama kali The International diadakan.

Jimmy Ho, pemain yang namanya dibuat namanya terkenal karena Fear. Lalu siapa Jimmy Ho sebenarnya?

Saat ini Jimmy Ho bermain untuk TNC Pro Team asal Filipina dengan nick DeMoN, sekaligus sebagai kapten. TNC adalah tim yang berhasil menggusur OG dari The International 2016.

Pertama kali Jimmy berkarir di dunia Dota bersama dengan Fear, Ben “Merlini” Wu, Clement “Puppey” Ivanov, dan Kuro “Kuroky” Salehi Takashomi dalam tim Nirvana.int dan berhasil memenangkan banyak turnamen di Dota 1.

ESWC 2010 in Paris

ESWC 2010 in Paris

Kemudian Jimmy memulai karir Dota 2 nya bersama tim MYM (Meet Your Makers). MYM berhasil meraih posisi keempat dan mendapat hadiah US$ 80,000 (sekitar Rp 1 miliar). Tapi pada 28 Agustus 2011, MYM pun dibubarkan dan Jimmy menjadi seorang pemain lepas.

Jimmy Ho in Evil Geniuses

Jimmy Ho in Evil Geniuses

Kemudian pada Oktober 2011, Jimmy ditarik oleh Evil Geniuses (EG) dikarenakan Fear mengenal Jimmy sejak dari Team Nirvana.int di Dota 1.

BACA JUGA:   Karakter Warcraft 3: Frozen Throne Kini Tersedia di Dota 2

Jimmy ikut berjuang bersama EG dalam The International 2012, namun harus gugur dari TongFu. Sesaat memasuki The International 2013, Jimmy diberhentikan dari EG.

Pada tanggal 29 September 2013, Jimmy membentuk sebuah tim bernama Take Five. Take Five terdiri dari Mason “mason” Venne, Artour “Arteezy” Babaev, Jared “Pandaego” Fletcher, dan DarkFalco (pemain professional HoN).

BACA JUGA:   Arcana Juggernaut, Bladeform Legacy Merupakan Arcana Tergagal, Benarkah?

Tak lama setelah itu, Take Five pun dibubarkan dan Jimmy bergabung bersama tim Dignitas. Tapi tak lama kemudian pun karena masalah internal, Dignitas pun dibubarkan.

Jimmy "DeMoN" Ho

Jimmy “DeMoN” Ho

Setelah Jimmy merasa tidak berprospek untuk bergabung dalam tim Amerika ataupun Eropa, dia menetapkan untuk pergi ke Korea Selatan. Di Korea Selatan Jimmy bergabung bersama MVP Phoenix dan berpartisipasi dalam Nexon Sponsorship.

Jimmy berhasil mengantar MVP Phoenix menjuarai Nexon. Pada akhirnya Jimmy berposisi sebagai standin (pemain cadangan) bagi beberapa tim. Jimmy sempat bermain bagi Fnatic dan mendapatkan juara kedua di Dota 2 League Season 4.

Cloud9 sempat meminta Jimmy sebagai standin dan memberikan juara dua dalam Monster Energy Invitational. Lalu Jimmy menjadi standin bagi Team Liquid juga.

Jimmy "DeMoN" Ho

Jimmy “DeMoN” Ho

Pada 9 April 2014, Jimmy mengumumkan bahwa dia mendapat sponsor pribadi dari Red Bull. Setelah bermain sekitar satu minggu bersama Team Liquid, pada 14 April Jimmy diumumkan sebagai anggota tim tetap.

BACA JUGA:   Dark Moon Semakin Meriah dengan Kedatangan 10 Tamu Baru

Memasuki The International 2014, Jimmy bersama Team liquid berjuang untuk menjuarainya. Tapi Team Liquid harus terhenti di final qualifiers oleh tim yang baru saja terbentuk yaitu North American Rejects.

Pada tanggal 29 Juli, anggota Team Liquid saling berpencar termasuk Jimmy. Selama beberapa waktu Jimmy bergabung lebih dari 5 tim kecil.

Jimmy Ho in TNC

Jimmy Ho in TNC

Sampai pada tanggal 16 Juni 2016, diumumkan bahwa Jimmy akan datang ke Filipina dan bergabung bersama TNC untuk menggantikan John “Teehee” Linuel Abanto. Jimmy bergabung bersama TNC untuk mengikuti The International 2016 dan berhasil membawa TNC mengalahkan OG sekaligus membawa uang tunai sebesar US$ 519,262 (sekitar Rp 7 miliar).

Tertarik untuk melihat lebih banyak artikel seperti ini? Bagi yang punya request untuk menampilkan pro gamer tertentu, gamers dapat langsung memberikan komentar di kolom artikel di bawah.

More in eSports

MUST READ

To Top