Connect with us

Know They Are: Jacky “EternaLEnVy” Mao

Jacky "EternaLEnVy" Mao

eSports

Know They Are: Jacky “EternaLEnVy” Mao

INIGAME.ID – Apakah ada gamers yang belum tahu Jacky Mao? Ia adalah pemain di balik nama EternaLEnVyyang merupakan seorang pria kelahiran Kanada, 2 Juli 1991. Saat ini Mao berada dalam Team Secret menjabat sebagai captain sekaligus sebagai carry.

jacky mao eternal envy cloud 9

Jacky “EternaLEnVy” Mao saat bersama Cloud 9

Pada awalnya Mao bukanlah seorang pemain DotA, melainkan pemain Heroes of Newerth (HoN), Starcraft 2, hingga kemudian merambah ke DotA 1 dan kini bermain di DotA 2.

Mao sangat ingin menjadi pro gamer seperti Lee Jaedong, pemain Starcraft II dari Korea. Hal tersebut ia sampaikan kepada kedua orang tuanya.

Tapi kedua orang tuanya tidak mengetahui, siapa itu Lee Jaedong. Mereka tetap bersih keras, bila hal tersebut bukan tentang pelajaran maka artinya tidak boleh. Baik Mao maupun ibunya, mereka berdua sangat keras kepala, maka ayah Mao berperan sebagai penengah.

Akhirnya Mao diberi kesempatan, jika ia berhasil dengan apa yang akan ia lakukan maka ia diperbolehkan untuk meneruskan hal tersebut. Mendapat kesempatan ini, kemudian Mao mengundurkan diri dari tempat kuliahnya, dengan alasan ingin menjadi seorang pro gamer DotA.

BACA JUGA:   Kapten Evil Geniuses Beberkan Alasan Aui_2000 Dikeluarkan

“Tidak sedikit murid yang berkata ingin menjadi pro gamer, tapi Mao adalah murid saya yang pertama yang mengundurkan diri demi menjadi pro gamer dan hasilnya ia berhasil,” ujar Dean Lee, guru Mao.

Meskipun telah terbukti berhasil, Mao tidak mau memberikan contoh yang tidak baik. Oleh karena itu ia malah tidak ingin gamers lain berhenti sekolah untuk menjadi pro gamers. Bahkan bagi para gamers yang sudah mengambil langkah sama seperti dirinya, Mao tidak bisa memberi saran terlalu banyak kepada mereka.

jacky mao team secret

Jacky “EternaLEnVy” Mao saat bersama Team Secret

Kabarnya, banyak teman-teman dari Mao mencelanya atas keputusannya ingin menjadi pro gamer DotA. Banyak yang tidak senang dengan keputusannya yang tidak biasa seperti ini.

Perlu gamers ketahui, Mao bukanlah seorang yang mudah dimengerti, ia cukup introvert. Meskipun punya sedikit sifat kasar, sesungguhnya Mao merupakan seorang dengan personality yang baik dan jujur. Jacky selalu berkata secara langsung, sejujur-jujurnya yang ia pikirkan, imbasnya ia tidak terlalu banyak memiliki teman.

Sementara mengenai pertemanan dalam ranah DotA, Mao melihatnya sebagai sesuatu yang cukup aneh. Ia ingat ketika The International 4 ia menghapus akun Artour “Arteezy” Babaev dari friend list-nya sampai The International selesai. Bukan karena bermusuhan, melainkan menurutnya ketika The International sudah dimulai, semua yang bukan rekan satu tim merupakan lawan.

BACA JUGA:   INI Debut Pertama Team NP Dota 2

Terkait teman satu tim, menurutnya pembiasaan diri adalah salah satu hal yang paling penting. Mao meyakini bahwa dalam satu tim harus memiliki visi, misi, dan keinginan untuk menang bersama.

Jacky Mao with team Secret Win Shanghai major

Jacky “EternaLEnVy” Mao (paling kanan) bersama Team Secret saat Memenangkan Shanghai Major

Mao ingin terus hidup untuk bermain game dan ia takkan pernah menyesali hal tersebut. Dalam perjalanannya, Mao senang jika bisa bertemu dengan lawan yang lebih kuat darinya, karena ia merasa bisa belajar dari hal tersebut.

Lalu, bagaimana dengan pendapat orangtuanya? Menurut ibunya, kini Mao mengalami banyak perubahan. Ia lebih bisa berinteraksi dan menjalin hubungan yang baik dengan teman-temannya. Ibunya mengenal Mao sebagai seorang yang akan memberikan usaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan yang ia inginkan.

Ibu Mao tidak pernah menyangka anaknya akan menjadi seterkenal ini, apalagi hanya dari bermain game saja. Banyak orang yang menontonnya, meneriakan namanya, meminta tanda tangannya, semua itu tidak pernah ada yang menyangka. Untuk itu, ibunya selalu ingin mendukung Mao di setiap kegiatan yang dilakukannya.

BACA JUGA:   Karir Dendi Melonjak Kembali di Bulan Ramadhan

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya tadi, Mao tidak ingin gamers yang melihat dirinya ikut-ikutan keluar dari sekolah dan sebagainya. Tapi ia ingin gamers meyakinkan diri dan membulatkan tekad untuk mencapai apa yang benar-benar ingin dicapai.

Bagi yang belum tahu, pertama kali Mao muncul dalam competitive play ketika bermainh bersama tim No Tidehunter sebagai support. Alhasil berhasil mendapatkan berbagai juara bersama No Tidehunter.

no tidehunter

Jacky “EternaLEnVy” Mao (paling kanan) saat bersama No Tidehunter

Kemudian untuk pertama kalinya nama EternaLEnVy naik daun ketika Mao bergabung dengan Speed Gaming yang kemudian berubah nama menjadi Cloud9. Setelah beberapa kali gagal menang, Cloud9 pun dibubarkan dan Jacky bergabung dengan Team Secret sebagai carry bersama sahabatnya Arteezy hingga sekarang.

jacky mao cloud 9

Jacky “EternaLEnVy” Mao (kedua dari kiri)

Di luar DotA, Mao sangat menyukai film anime, dan sekadar informasi, hanya Johan “pieliedie” Åström dalam anggota Team Secret yang juga menyukai film anime.

https://youtu.be/mzc2gdBmsuU

Tertarik untuk melihat lebih banyak artikel seperti ini? Bagi yang punya request untuk menampilkan pro gamer tertentu, gamers dapat langsung memberikan komentar di kolom artikel di bawah.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

MUST READ

To Top