Connect with us

Ketika Hideo Kojima Bicara tentang Kebebasannya Setelah Keluar dari Konami

hideo kojima

News

Ketika Hideo Kojima Bicara tentang Kebebasannya Setelah Keluar dari Konami

INIGAME.ID – Tahun 2015, Konami resmi memutuskan hubungan kerjanya dengan Hideo Kojima. Meskipun sempat ramai isu yang mengatakan bahwa Metal Gear Solid V yang jadi penyebabnya, kedua pihak tidak ada yang mengungkapkan alasan detail di balik hal ini.

Meskipun seakan tidak ingin menyinggungnya terlalu jauh, Kojima yang beberapa kali dicecar dengan pertanyaan mengenai masa lalunya itu akhirnya memberikan sedikit jawaban mengenai perasaannya, bagaimana pekerjaan di Konami mempengaruhinya, dan apa perubahan yang ia rasakan setelah keluar dari Konami.

Death Stranding - Hideo Kojima

Hideo Kojima

Dikutip dari wawancara dengan IGN, Kojima mengatakan bahwa dirinya saat ini adalah hasil dari pembelajaran selama 53 tahun hidupnya.

BACA JUGA:   Hideo Kojima: "Aku memilih Sony karena mereka percaya denganku."

Baginya, semua yang ia lewati, mulai dari film, buku, musik, game yang dimainkan, hingga orang yang ia temui, tentu hadir bukan tanpa tujuan. Bahkan pengalaman kerja dengan Konami berperan dalam membentuk dirinya yang sekarang.

BACA JUGA:   Diego Maradona Mengancam Menuntut Konami Karena Menggunakan Potret Dirinya di PES 2017

Bicara lebih lanjut ke aktivitasnya sekarang sebagai sebuah game studio baru, dalam wawancaranya kepada BBC, Kojima mengatakan bahwa ia kini memiliki kebebasan yang jauh lebih luas dan kendali lebih besar untuk membuat game yang ia inginkan.

Ia juga mengatakan bahwa Kojima Productions tidak masuk ke dalam perusahaan di bursa saham, sehingga pihaknya tidak memiliki kewajiban untuk memuaskan para investor. Mereka hanya ingin fokus membuat game yang bagus.

BACA JUGA:   Livestream Bomberman TV Memamerkan Customization, Co-op Play dan Vs Mode pada Super Bomberman R

Kojima Productions akan memulai debut pertamanya untuk game Death Stranding. Game ini dikatakan akan menghadirkan pengalaman bermain yang belum pernah ada sebelumnya. Bagi gamers yang belum akrab dengan namanya, simak trailer Death Stranding di video berikut.


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top