Kembalinya Tinker sebagai Meta
Connect with us

Kembalinya Tinker sebagai Meta

News

Kembalinya Tinker sebagai Meta

INIGAME.ID – Setelah lima patches berturut-turut hero ini tidak ada perubahan yang signifikan, Tinker kini kembali menjadi meta. Di samping banyak digunakan di Manila Major, Tinker juga banyak digunakan dalam 4k+ MMR dengan win rate yang tinggi.

Tinker merupakan salah satu hero dengan mobility yang tinggi. Selain itu, dapat memberikan sejumlah damage magic dan pure kepada lawan dalam waktu yang singkat. Juga dapat melakukan disable kepada hero lawan secara terus menerus.

tinker cover

Tinker juga termasuk hero yang dapat farming dengan cepat, meskipun dengan adanya nerf saat patch 6.82, di mana Tinker sudah tidak dapat farming di ancient neutrals.

Tinker memiliki 4 skill yaitu:

  1. Laser: Membuat serangan lawan 100% miss dalam jangka waktu tertentu.
  2. Heat-Seeking Missile: Menembak lawan yang terlihat dengan missile dalam radius tertentu. (max: 2 / 4 jika menggunakan Aghanim’s Scepter)
  3. March of The Machines: Memunculkan robotic minion yang memberikan damage pada lawan.
  4. Rearm: Melakukan refresh terhadap cooldown items dan skills. (mirip seperti Refresher Orb)

Berikut adalah heroes yang dapat mengatasi Tinker

Support

Bounty Hunter

Bounty_hunter_full

Pada umumnya Tinker akan membeli Blink Dagger untuk mempermudah farming. Tujuan dari penggunaan Bounty Hunter adalah menggunakan track (ultimate ability Tinker) untuk mengetahui keberadaan Tinker.

Di samping itu, Bounty Hunter merupakan salah satu hero yang sesuai untuk membeli Pipe of Insight di awal. Barrier dari Pipe of Insight membuat damage dari March of The Machines tidak masuk. Sehingga Bounty Hunter ataupun hero lainnya tetap bisa melakukan blink.

Night Stalker

357558-full

Tentunya bila melawan Tinker, Night Stalker akan sangat memerlukan Aghanim’s Scepter. Fungsinya adalah untuk membuat malam menjadi lebih lama atau mungkin malam selamanya. Dengan bantuan Aghanim’s Scepter, Night Stlaker membuat view menjadi lebih luas di sekitarnya ketika malam. Sehingga tidak ada lagi tempat bersembunyi untuk Tinker.

Nyx Assassin

keyart_nyx

Kalo hero yang satu ini sudah jelas bukan fungsinya? Menggunakan Spiked Carapace (Skill 3 Nyx) dan Vendetta (ultimate ability Nyx) tentunya sangat mempermudah melakukan gank pada Tinker.

Disruptor

keyart_disruptor

Disruptor memiliki skill Glimpse (Skill 2 Disruptor), untuk mengembalikan lawan ke posisi 4 detik sebelumnya. Sehingga otomatis skill ini akan mengembalikan Tinker ke posisi sebelumnya.

Selain itu Disruptor memiliki skills Kinetic Field (Skill 3 Disruptor) dan Thunder Strike (Skill 1 Disruptor) yang akan memberikan view keberadaan Tinker.

Core

Lifestealer

lifestealer_full

Lifestealer dengan melakukan Infest (ultimate ability Lifestealer) untuk menjebak Tinker, atau dengan membeli Radiance yang membuatnya tidak bisa melakukan blink.

Selai itu Lifestealer juga memiliki Rage (skill 1 Lifestealer) yang membuatnya menjadi immune terhadap magic, jadi dapat terhindar dari serangan magic Tinker. Namun Tinker sendiri memiliki Laser (skill 1 Tinker) yang memiliki damage pure.

Spirit Breaker

29-Gambar-Spirit-Breaker-Dota-2-Wallpaper-4

Kalau Spirit Breaker memiliki Charge of Darkness (skill 1 Spirit Breaker) yang tentunya akan mengejar Tinker ke mana pun ia berada. Biasanya dikombokan dengan Lifestealer dan membuat Tinker tidak bisa ke mana-mana.

Anti-Mage

anti-mage

Selain Anti-Mage (AM) adalah carry, ia juga tergolong sebagai pusher. Jadi dapat dibilang ia akan menyaingi rat (pushing) dari Tinker. AM juga memiliki skill Mana Break (skill 1 AM) dan Blink (skill 2 AM) yang tentunya akan mematikan Tinker.

Di samping itu AM juga memiliki magic damage reduction dari Spell Shield (skill 3 AM) miliknya. Sehingga ia hanya perlu berwaspada dengan Laser dari Tinker

Phantom Lancer

dota2_phantom_lancer_by_biggreenpepper-d6qnsxa

Phantom Lancer (PL) memiliki skill yang akan membuat Heat-Seeking Missile tidak berguna sama sekali. PL bermain dengan membuat banyak bayangan, sehingga akan merepotkan Tinker.

Doppleganger (skill 2 PL) dapat menghancurkan pohon, ditambah Phantom Lance (skill 1 PL) yang akan membantunya melakukan slow terhadap Tinker, dan dibantu oleh Phantom Rush (skill 3 PL) yang akan mengejar lawan dengan lebih mudah.

Kesimpulan

Masih banyak heroes yang dapat meng-counter Tinker, seperti Zeus, Storm Spirit, dan lain-lain. Selama hero tersebut memiliki kemampuan disable yang baik dengan mobility tinggi.

Jika gamers memiliki pendapat lain, bisa langsung komen di bawah ini.

Comments

More in News

To Top