Karena Namanya Masuk dalam Daftar Teroris, Profesor INI di-block Game Online
Connect with us

Karena Namanya Masuk dalam Daftar Teroris, Profesor INI di-block Game Online

Access Denied Illustration

News

Karena Namanya Masuk dalam Daftar Teroris, Profesor INI di-block Game Online

INIGAME.ID – Dalam online game, pemilihan nama biasanya dibatasi dengan unsur SARA dan pornografi. Akan tetapi, berbeda di Amerika Serikat yang memiliki unsur batasan tambahan, yaitu nama yang dipilih tidak boleh menebarkan ancaman.

Adalah Zakir Khan, seorang gamer yang juga merupakan profesor di Broward College, Florida—yang diblokir oleh game Paragon karena nama yang didaftarkannya “Muhammad Khan” masuk ke dalam daftar Specially Designated Nationals milik pemerintah Amerika.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk Paragon

Zakir Khan reply

 

Bagi yang belum tahu, menurut website pemerintah Amerika Serikat, daftar ini berisi nama-nama yang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah karena, salah satu alasannya, berkaitan dengan unsur kriminal dan terorisme.

Nama Zakir Khan yang kebetulan masuk ke dalam daftar ini secara otomatis tidak dapat mendaftarkan namanya dan mendapatkan pesan seperti berikut:

” Your account creation has been blocked as a result of a match against the Specially Designated Nationals list maintained by the United States of America’s Office of Foreign Assets control. If you have questions, please contact customer service at [email protected]

Tidak terima akan hal ini, Khan mengambil screenshot pernyataan tersebut di akun Twitter-nya sambil mengatakan bahwa dirinya bukan teroris—dengan tambahan #Islamphobia.

Kabar ini sontak langsung ramai diperbincangkan di sosial media. Sampai berita ini ditulis, tweet Khan tadi sudah mendapatkan 268 retweets dan 198 likes.

Kejadian ini sebenarnya merupakan sebuah kebetulan di sistem—yang sangat tidak mengenakkan. Lalu, menurut gamers perlukah dilakukan pemblokiran nama-nama tertentu dalam sebuah online game—terutama di Indonesia?

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk Paragon

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top