Connect with us

INIGAME

Karena Alasan Keamanan, Pokemon GO Dikabarkan Tidak akan Hadir di China

pokemon go

Android

Karena Alasan Keamanan, Pokemon GO Dikabarkan Tidak akan Hadir di China

INIGAME.ID – Setelah hadir dan menggemparkan hampir seluruh pelosok dunia sejak tahun 2016, game Augmented Reality besutan Niantic, Pokemon GO malah dikabarkan tidak akan hadir di China.

DIlansir dari Reuters, Rabu (11/1/2017), pemerintah China saat ini sedang mengevaluasi keselamatan personal dan risiko keamanan nasional melalui aplikasi tersebut.

BACA JUGA:   Mengenal Sosok Ketiga Team Leader Pokemon GO

Administrasi negara dari press, publikasi, radio, film dan televisi khawatir dengan yang mereka sebut sebagai “ancaman pada keamanan informasi geografis dan ancaman pada transportasi serta keselamatan personal dari konsumen”.

Hal ini terbilang masuk akal karena Pokemon GO seringkali menjadi alasan dari kecelakaan mobil di kawasan Amerika.

BACA JUGA:   Pria INI Dapatkan Perjalanan Gratis ke Seluruh Dunia untuk Melengkapi Koleksi Pokemon

Bahkan untuk mengatasi kejadian tersebut, Niantic mengimplementasi peringatan batas kecepatan ke dalam aplikasi setelah perilisannya.

Tidak hanya itu saja, perlu diketahui bahwa Pokemon GO memerlukan bantuan Google Maps untuk dimainkan, sementara bagi yang belum tahu, segala produk Google termasuk Google Maps diblokir di China.

BACA JUGA:   Pemprov DKI Ajak Gamers Tangkap Pokemon di Balai Kota dan Monas

Pokemon GO merupakan aplikasi yang paling banyak di-download pada Apple di tahun 2016. Dan tidak lama ini, Niantic juga merilis game tersebut di Apple Watch.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Android

To Top