Connect with us

Juragan Terminal, Karya Kolaborasi Own Games dengan Agate Studio, Sudah Dirilis

juragan terminal

Android

Juragan Terminal, Karya Kolaborasi Own Games dengan Agate Studio, Sudah Dirilis

INIGAME.ID – Pada Selasa 16 Agustus 2016, game terbaru dengan judul “Juragan Terminal” telah resmi dirilis di Google Playstore.

Game ini merupakan buah karya dari dua developer asal kota kembang, yakni Own Games, yang terkenal dengan game Tahu Bulat dan Agate Studio.

Game ini dirilis sehari sebelum HUT Republik Indonesia yang ke-71 sebagai bentuk hadiah special dari kedua studio ini. Game ini pun mengusung tema lokal, yakni mengambil setting terminal dengan nuansa kental khas Indonesia.

Gamers akan bermain menjadi bos atau juragan terminal yang bercita-cita mendirikan terminal terbaik di Indonesia. Pertama-tama gamers akan dibantu oleh seorang kenek untuk memanggil para penumpang.

Setiap penumpang akan memberikan ongkos (disebut setoran) kepada terminal dan dari penghasilan tersebut, pemain dapat meningkatkan berbagai fasilitas yang ada di dalam terminal.

juragan terminal

Juragan Terminal

Fasilitas dasar seperti gerbang, dinas kebersihan, speaker akan menjadi awal pembangunan terminal. Kemudian gamers dapat melanjutkan dengan mendirikan berbagai fasilitas pendukung seperti warung, agen pulsa, dan berbagai penjual lainnya.

BACA JUGA:   Fantasista: Penerus Football Saga yang Berjalan di Perangkat Mobile

Semakin besar level fasilitas yg dinaikkan tentu saja akan semakin besar pula setoran yg didapatkan. Gamers juga akan mendapatkan upgrade visual ketika fasilitasnya sudah mencapai level tertentu, sehingga pemain dapat turut merasakan dampak terminal yang semakin berkembang.

Gamers juga dapat menjumpai angkutan umum dengan variasi warna yang menjadi ciri khas berbagai kota di Indonesia.

Tako, si maskot Own Games, juga hadir memberikan bantuan bagi pemain dalam membangun terminal. Tako di game ini juga kurang lebih akan sama perannya dengan di game sebelumnya (Game Own Games).

BACA JUGA:   Siap-Siap! Valthirian Arc: Red Covenant akan Masuk Kickstarter Mulai Selasa Besok

Tako akan berperan menjadi pemberi bonus dan kehadiran Mla (Maskot Agate Studio), juga turut serta meramaikan terminal dengan tugas khususnya sebagai kenek junior.

juragan terminal

Juragan Terminal

Kerjasama kedua maskot dalam membangun terminal ini juga secara simbolis menyiratkan kolaborasi antara kedua developer untuk memberikan kontribusi bagi dunia game tanah air.

Ketika ditanyakan tentang harapannya atas kolaborasi Own Games dan Agate Studio, Eldwin selaku CEO Own Games dan developer Tahu Bulat bertanggapan,

Own Games sadar bahwa ketika industri game Indonesia ingin lebih maju lagi, maka pelaku industrinya perlu turut berperan dan sukses bersama. Dengan kolaborasi bersama Agate Studio di game Juragan Terminal.

Own Games berharap masyarakat di Indonesia semakin mengenal dan menyukai game buatan developer game Indonesia.

Arief, CEO Agate Studio, juga menyuarakan penting kolaborasi untuk memajukan industri game tanah air,

Kemerdekaan Indonesia diraih dengan perjuangan berbagai pihak dengan satu tujuan. Industri game Indonesia pun demikian. Untuk menciptakan ekosistem game Indonesia yang lebih baik, salah satu caranya adalah dengan kolaborasi, yang memberi kesempatan kepada semua pihak untuk bertumbuh, berkembang, dan mencapai cita-cita bersama.

Agate Studio berharap dengan kerjasama dengan Own Games di Juragan Terminal ini, para gamer dapat menikmati lebih banyak karya lokal, sehingga masyarakat juga semakin mengenal industri game Indonesia.

Juragan Terminal dapat gamers download di Google Play Store secara GRATIS.

BACA JUGA:   Kuis Iseng Kaesang: Game "Tanya Jawab" dengan Anak Presiden

Download Juragan Terminal Android

Download Juragan Terminal APK



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Android

To Top