Connect with us

Indonesia Kini Punya Asosisasi Virtual Reality, INI Program 5 Tahun Mereka

invra meeting

Events

Indonesia Kini Punya Asosisasi Virtual Reality, INI Program 5 Tahun Mereka

INIGAME.ID – Sebagai asosiasi dan perkumpulan, INVRA bergerak lebih kepada pengembangan industrialisasi di ranah Virtual Reality di Indonesia.

Pada dasarnya Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) melihat market yang besar, namun dengan potential user di Indonesia yang masih sangat kurang dalam hal teknologi Virtual Reality (VR) atau bisa dibilang belum melihat sisi lain kedepannya dari pengembangan dunia Virtual Reality di Indonesia.

invra meeting

INVRA Meeting

Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) menggelar pertemuan dan mendapat dukungan dari Jakarta VR Meet Up dan Berkarya ! Indonesia serta Telkom Indonesia yang bersedia menyediakan tempatnya untuk pertemuan kali ini.

Pada pertemuan yang digelasr di Jakarta Digital Valley – Menara Multimedia , Andes Rizki selaku Ketua Umum Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) menjabarkan agendanya selama 5 tahun kedepan, terhitung dari 2016.

invra meeting

INVRA Meeting

2016

Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) dirasa perlu memiliki badan hukum dan semua dibuat aturan mainnya di dalam Anggaran Dasar Rumah Tinggi (ADRT). Walaupun gerakan ini belum lama terbentuk.

Tapi bagaimana caranya para anggota Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) mendapatkan benefit yang dapat berguna bagi perkembangan industri dunia Virtual Reality (VR) di Indonesia.

2017

Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) ingin menjadi representatif Indonesia untuk asosiasi Virtual Reality (VR) Global.

Namun sebelumnya, agar Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) dapat berdiri kokoh menggapai tujuannya, Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) harus bekerja sama dengan korporasi, akademisi, media yang terkait riset Virtual Reality (VR).

Agar misi dapat tercapai, Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) juga harus merangkul akademisi lebih intens lagi dengan membentuk Club Virtual Reality (VR) di kampus dan universitas di Indonesia.

Kemudian memberikan pelatihan berupa workshop-workshop yang mengedukasi lebih dalam tentang perangkat Virtual Reality (VR) dan mekanisme kerja Virtual Reality (VR) .

2018

Pada tahun 2018 mulai masuki tahapan riset terkait hardware dan software dari studi literature pada tahun 2017.

Setelah proses riset selesai, lanjut untuk memperkuat akademisi Virtual Reality (VR) sebagai regenerasi bangsa yang maju dengan menyediakan lab Indonesia Virtual Reality Association (INVRA).

2019

Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) mengharapkan dalam waktu dua tahun para pelaku industry Virtual Reality (VR) mampu menghasilkan produk yang bisa menjadi inovasi dan unggulan dari Indonesia.

Produk tersebut bisa berupa hardware atau software yang merupakan inovasi di dunia Virtual Reality (VR).

2020

Setelah mampu menghasilkan sesuatu, Indonesia Virtual Reality Association (INVRA) akan menjadikan industri Virtual Reality (VR) yang mapan yang memiliki kualitas dan kuantitas dengan menetapkan standard software dan hardware. Guna ada nya sertifikasi di Indonesia pada kurun waktu lima tahun.

Thanks to Berkarya! Indonesia



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading
You may also like...

More in Events

To Top