Connect with us

IN.GAME Festival : Pameran Karya Lokal Anak Negeri

ingame-logo-cover

News

IN.GAME Festival : Pameran Karya Lokal Anak Negeri

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang semakin dekat, Komunitas Game Developer Jogja (GameLan) didukung oleh komunitas kota lain diantaranya Semarang (SMG), Surabaya (GADAS), Bandung (GDB), Bali (BgDe), Salatiga (SALAD), Asosiasi Game Indonesia dan Jogja Creative Assosiation mengadakan event perdana yang bertajuk Indonesia Indie Game Festival (IN.GAME).

Bertempat di Jogja Digital Valley (Telkom JDV) Yogyakarta , IN.GAME akan digelar selama 4 hari mulai 13 Agustus hingga 16 Agustus 2015.

IN.GAME merupakan kegiatan dari komunitas game developer lokal untuk meningkatkan kualitas game Indonesia yang juga sekaligus guna menyebarluaskan informasi game-game karya lokal ke publik dengan memamerkan puluhan game terbaik dari developer indie lokal.

Hingga saat ini, sudah semakin banyak game developer lokal yang telah berprestasi dikancah global namun tidak sedikit pula game developer pemula yang haus ilmu untuk meningkatkan kualitas karya mereka. Event yang berlangsung selama 4 hari ini harapannya menjadi ajang belajar, diskusi dan kolaborasi antar game developer baik yang masih pemula maupun yang telah berprestasi di event global.

IN.GAME bisa memacu semangat para game developer untuk menghasilkan karya-karya terbaik mereka Di dalam IN.GAME terdapat 3 acara besar yang akan diadakan secara berturut turut : IN.GAME EXPO, IN.GAME AWARD, dan IN.GAME JAM

IN.GAME EXPO

Hari pertama Indonesia Indie Game Festival akan dibuka dengan pameran 25 game terbaik dari semua game yang didaftarkan. Tidak hanya ada 25 game saja tetapi komunitas game dev beberapa kota juga mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya anggota komunitas mereka.

IN.GAME Expo dibuka pukul 10 pagi hingga 6 sore. Pengunjung dapat menggunakan kesempatan untuk memainkan beragam game terbaik serta bertemu langsung dengan game developer-nya dan mendapatkan pernak-pernik dari game developer. Acara ini merupakan kesempatan berharga untuk bisa bertemu dan berdiskusi dengan banyak game developer dari penjuru Indonesia.

Tidak hanya expo, ditengah kemeriahan pameran juga akan diadakan beberapa talk show dengan mengundang pembicara dari para game developer yang hadir. Pengunjung dapat menggunakan kesempatan ini untuk bertanya dan menimba ilmu tentang game development. IN.GAME Expo terbuka untuk umum dan gratis, pengunjung dapat mendaftar melalui link di bawah.

Pendaftaran Pengunjung IN.GAME EXPO :
https://www.eventbrite.ie/e/ingame-indonesia-indie-game-festival-tickets-17513162340

IN.GAME AWARD

IN.GAME Awards adalah ajang penghargaan terhadap game-game peserta IN.GAME Expo.

Terdapat 6 kategori penghargaan, yaitu :
• Best Game Art
• Best Game Audio
• Best Game Play
• Best Game Narrative
• Most Innovative Game
• Audience Choice Award

IN.GAME Awards akan menjadi acara puncak di hari pertama Indonesia Indie Game Festival.

IN.GAME JAM

Game Jam adalah event rutin yang diselenggarakan oleh Komunitas Game Dev Jogja (GameLan) dengan nama Jogja Game Jam 48 Hours (JGJ48).

JGJ48 diadakan dua kali dalam setahun dan telah sukses dilaksanakan sebanyak 4 kali semenjak september 2013. Dan di tahun ini JGJ48 akan menjadi bagian dari rangkaian acara IN.GAME Jam dan menggunakan nama
IN.GAME Jam!.

Berlangsung dari hari kedua hingga hari terakhir Indonesia Indie Game Festival, ini adalah kesempatan bagi para penggiat game development untuk berkolaborasi membuat game selama 48 jam nonstop bersama dengan para game developer lain. IN.GAME Jam terbatas hanya untuk 60 peserta dan pendaftaran akan dibuka di awal bulan
Agustus.

Agar tidak ketinggalan, peminat dapat segera mendaftarkan diri melalui link pendaftaran IN.GAME JAM tersedia untuk segera mengamankan tempat.

PENDAFTARAN IN.GAME JAM :
https://docs.google.com/forms/d/1DM8paY1RdaFrKO1IURITIMKPFSc-tuQf3oZZ1SFHhk8/closedform

WAKTU , TEMPAT DAN ACARA :
13 Agustus – 26 Agustus 2015
Jogja Digital Valley (Telkom JDV) .

SUSUNAN ACARA :
13 Agustus : IN.GAME EXPO dan IN.GAME AWARD
14-16 Agustus : IN.GAME JAM
susunan lengkap acara dapat dilihat di website resmi IN.GAME (ingamefest.com)

PESERTA EXPO
Pada tanggal 28 Juli 2015 telah diumumkan 25 game studio yang akan tampil di IN.GAME EXPO dan akan memperebutkan IN.GAME AWARD, berikut adalah nama – nama studio yang terpilih, urutan tidak menunjukkan tingkatan atau ranking :

1. Mojiken Studio
2. Firebeast
3. DUST Studio
4. Own Games
5. Maxi and TheGang
6. Clay Game Studio
7. Gambreng Games
8. 3-bro
9. Anoman Studio
10. Tamatin Studio
11. Enthrean Guardian
12. Miracle Gates Studio
13. Ekuator Games
14. Nggragas Studio
15. Tempa Labs
16. Wisageni
17. Raion Studio
18. Maulidan Games
19. Creacle Studio
20. UPsee Studio
21. Dandelion Team
22. magicbean
23. Purpleink Entertainment
24. NED Studio
25. ? (masih dalam konfirmasi)



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading
You may also like...

More in News

To Top