Connect with us

IN.GAME 2016 Hadirkan 50 Developer Game di Yogyakarta

ingame-festival-2016-cover

Events

IN.GAME 2016 Hadirkan 50 Developer Game di Yogyakarta

INIGAME.ID – Komunitas Game Developer Jogja atau yang sering disebut GameLan kembali menggelar acara IN.GAME Festival 2016.

Festival yang merayakan game sebagai media berekspresi ini akan diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut dari tanggal 20 April 2016 hingga 24 April 2016 di Yogyakarta.

Beberapa acara yang akan diselenggarakan dalam IN.GAME Festival 2016 adalah Workshop Day, Game Jam, Expo, IN.GAME Talk, dan IN.GAME Award.

Workshop Day akan membuka rangkaian IN.GAME Festival 2016 pada 20 April 2016, setidaknya 3 workshop yang berkaitan dengan dengan game development telah dipersiapkan oleh panitia berlokasi di STMM MMTC Yogyakarta.

Hari kedua hingga keempat akan diselenggarakan Game Jam di Jogja Digital Valley. Game Jam adalah kegiatan kolaborasi membuat game bersama-sama selama 48 jam atau 2 hari. Dan puncaknya tak kurang dari 57 Game Studio akan berkumpul di Yogyakarta pada Minggu 24 April 2016.

Mereka akan memamerkan game karya mereka dalam event IN.GAME Expo yang merupakan rangkaian dari IN.GAME (Indonesia Indie Game) Festival. Berlokasi di Auditorium Kampus 3 Gedung Bonaventura Universitas Atmajaya Yogyakarta, event pameran ini akan digelar seharian penuh dari pukul 09.00 hingga 17.00. 50 Game Studio ini berasal dari berbagai kota diantaranya dari Surabaya, Bandung, Jakarta, Malang, Semarang, Bangkalan, Surakarta, Salatiga, Sidoarjo, Bogor, Kediri, Yogyakarta.

ingame-festival-2016-dev-talk

Tidak hanya mobile game dan PC game yang dipamerkan ada juga developer yang memamerkan game non digital seperti boardgame dan cardgame. Sepanjang gelaran expo IN.GAME 2016 juga akan dilaksanakan sharing session dari Ekuator Games dan Gotta Games.

Ekuator Game sendiri adalah studio game asal Bandung yang berhasil mendapat pendanaan dari situs crowdfunding Kickstarter dan sukses meluncurkan PC game mereka yang berjudul “Celestian Tales : Old North” di platform Steam.

Sedang Gotta Games adalah indie game developer asal Jakarta yang pada Oktober lalu berkesempatan unjuk gigi diajang PAX Australia 2015. Tentunya pada kesempatan kali ini Gotta Games akan sharing pengalaman mereka hingga berhasil memamerkan karya mereka di salah satu event game terbesar tersebut.

Tidak hanya developer game saja yang mendapat panggung di IN.GAME Expo 2016, akan ada diskusi panel mengenai sound engineering yang akan di moderatori oleh Lintang Enrico yang dikenal sebagai developer dari Gamelan DJ.

Selain pameran dan sharing session, diakhir acara akan diadakan penyerahan IN.GAME Awards yang akan dibagi dalam 7 kategori yaitu Best Gameplay, Best Game Audio, Best Game Narration, Most Innovative Game, Best Boardgame dan Audience Choice Award.

Jadi bagi gamers yang sedang berada di atau berencana akan ke Yogyakarta langsung saja ambil tiket gratis acaranya di bit.ly/INGAME2016 jangan sampai ketinggalan.

IN.GAME Festival 2016 merupakan salah satu upaya dari komunitas game developer Indonesia untuk memasyarakatkan game development serta mensosialisasikan keberadaan pada game developer indie Indonesia beserta karya-karyanya.

” Game merupakan salah satu media ekpresi yang mampu memberikan ruang interaksi yang lebih antara kreator dan penikmatnya. Pesan yang disampaikan tidah hanya didengar dan dilihat namun juga mengajak penikmat karya ini untuk berinteraksi didalamnya.

Banyak potensi yang bisa digali dari media yang kita sebut game ini. Nilai ekonominya pun bisa dibilang sangat menarik. Di negara maju, Game merupakan salah satu penyumbang pemasukan terbesar di sektor industri kreatif ” Jelas UB, Panitia IN.GAME Festival 2016.

IN.GAME Festival 2016 terselenggara berkat dukungan dari komunitas game developer Indonesia di kota lain, seperti SMG (Semarang), GADAS (Surabaya), GDB (Bandung), GDM (Malang), BGDE (Bali), Salad (Salatiga), Magadev (Makasar) dan juga Asosiasi Game Indonesia.

Semua informasi IN.GAME Festival 2016 seperti jadwal dan pendaftaran bisa diakses melalui www.ingamefest.com.

ingame-festival-2016-dev-list

 

ingame-festival-2016-poster



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]
Continue Reading
You may also like...

More in Events

MUST READ

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!