Connect with us

IeSPA Bertemu dengan Kementrian Pariwisata Sosialisasikan Program eSports Tahun 2016

IeSPA - Dirjen Kementrian Pariwisata

eSports

IeSPA Bertemu dengan Kementrian Pariwisata Sosialisasikan Program eSports Tahun 2016

INIGAME.ID – Dalam mengembangkan sektor eSports di Indonesia, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Kementrian Pariwisata yang salah satu perannya adalah mempromosikan tempat-tempat menarik di Indonesia ke negara-negara tetangga.

Maka pada 5 Januari 2016, pengurus IeSPA di antara lain Ketua Umum Eddy Lim dan Wakil Ketua Umum Angki Trijaka melakukan pertemuan dengan Dirjen Pemasaran Mancanegara Kementrian Pariwisata, Prof. Dr. I Gede Pitana.

BACA JUGA:   Persiapkan Diri Kalian, Indonesia akan Kirimkan Wakil untuk Turnamen eSports Terbesar ASEAN

Kesempatan ini digunakan IeSPA untuk menjelaskan program kerja mereka sepanjang tahun 2016. Salah satunya adalah mensosialisasikan eSports melalui multi event TAFISA World Sports All Games 2016.

tafisa-world-sport-for-all-games-2016

Sambutan baik disampaikan oleh pihak Dirjen. Tidak hanya setuju untuk medukung kegiatan eSports di tanah air, beliau juga memastikan bahwa Kementrian Pariwisata akan mengalokasikan dana untuk turut serta membantu program yang dirancang oleh IeSPA di tahun 2016.

BACA JUGA:   Hadir dan Dukung Tim eSports Indonesia pada IeSF 8th World Championship di Jakarta

Prof. Dr. Gede Pitana mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini perlu didukung oleh pemerintah khususnya Kemenpar. Menurutnya banyak generasi muda yang bermain game dan game juga bisa turut serta membantu promosi program Kemenpar melalui Wonderful Indonesia yang akan dilaksanakan awal tahun ini.


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top