Connect with us

HP Perkenalkan Lini Produk Omen, Desktop dan Laptop dengan Status VR Ready

hp omen gaming - cover

News

HP Perkenalkan Lini Produk Omen, Desktop dan Laptop dengan Status VR Ready

INIGAME.ID – Perkembangan dunia game yang semakin maju dari hari ke hari, harus bisa diimbangi oleh spesifikasi PC yang sesuai. Berbagai PC gaming mulai bermunculan dan dewasa ini, barang-barang tersebut menjadi hype dikalangan gamers. Tidak mau HP ketinggalan dengan produk lainnya, HP memperkenalkan Omen, produk gaming milik HP.

Diharapkan HP dapat terus mengembakan produk gaming Omen miliknya. Terkadang HP terlalu menyerah atas kurang berhasil produknya dan ditinggalkan begitu saja, sama seperti Voodoo PC miliknya. Saat ini sudah tidak terdengar kabar mengenai Voodoo PC tersebut.

Omen produk gaming dari HP ini akan menunjukkan empat perangkat yaitu: dua buah laptop, satu buah desktop, dan satu buah 32-inch Quad HD Display Monitor.

Photo Credit: pcgamer

Photo Credit: pcgamer

Laptop Omen akan hadir dalam dua jenis, pertama berukuran 15.6-inch dan yang kedua 17.3-inch. Keduanya hadir dalam Full HD 1080p atau 4K IPS Displays. Selain itu terdapat logo branding Omen pada cover dan area dekat keyboard. Keyboard dilengkapi dengan backlit berwarna merah yang membuat Omen semakin terlihat seperti laptop gaming.

Omen dirancangkan memiliki fitur pilihan yang dapat ditingkatkan hinga Core i7 Skylake dan graphics card yang bisa ditingkatkan hingga Nvidia GeForce GTX 965M Graphics. Masalah RAM, Omen tersedia dengan kemampuan maksimal 16GB.

BACA JUGA:   HP G100 Gaming Mouse Review

Kemampuan penyimpanan Omen dapat dipasangkan maksimal 2TB HDD dan 512GB SSD untuk pengaturan single storage. Namun jika gamers ingin dual storage maka memiliki kemampuan maksimal 4TB HDD dengan 128GB SSD.

 

 

Photo Credit: pcgamer

Photo Credit: pcgamer

Lalu mengenai desktop Omen milik HP, akan melakukan rebranding terhadap Phoenix systems. Ada beberapa hal menarik fitur pada desktop ini, seperti penggunaan Core i7-6700K yang dipasangkan dengan GeForce GTX 1080 Founders Edition atau AMD Radeon R9 390X graphics card.

Kemampuan desktop Omen didukung oleh RAM yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Penyimpanan data maksimal yang dapat ditingkatkan sebesar 512GB SSD dan 3TB HDD. Desktop ini sudah siap dengan Virtual Reality. Desktop ini mampu untuk mengimbangi kemampuan Virtual Reality dengan resolusi yang besar.

Photo Credit: pcgamer

Photo Credit: pcgamer

Dan yang terakhir adalah 32-inch Quad HD Monitor yang menjanjikan memiliki sudut pandang yang luas dan akurasi warna dengan 100% jangkauan warna RGB. Monitor ini juga mendukung AMD’s FreeSync Technology.

BACA JUGA:   Qualcomm Siap Tantang Intel dan AMD (bahkan Nvidia) di Sektor PC

Spesifikasi yang ditawarkan oleh HP Omen, merupakan spesifikasi gaming kelas atas. Spesifikasinya sudah cukup untuk dapat mengimbangi kemampuan VR dengan kualitas resolusi terbesar sekalipun.

Jika gamers menginginkan HP Gaming Omen bisa langsung membeli melalui website HP Store. Pada situsnya Omen diberikan potongan harga dari US1.599,99 (sekitar 21 juta rupiah) menjadi US$949,99 (sekitar 12.8 juta rupiah). Sejauh ini hanya tersedia 15.6-inch Omen pada situs resminya.

BACA JUGA:   Prosesor 2nd Gen AMD Ryzen PRO dan AMD Athlon PRO Mobile Hadir Perkuat Lini Premium Notebook

Dikabarkan tanggal 10 Juni 2016 akan rilis 17.3-inch Omen. Sedangkan untuk desktop dan monitornya akan dirilis sekitar bulan Agustus 2016 dengan harga yang masih belum diumumkan.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top