Connect with us

INIGAME

Hideo Kojima Ungkapkan Ketidakcocokan Dirinya dengan Cara Kerja Perusahaan Besar

Hideo Kojima

News

Hideo Kojima Ungkapkan Ketidakcocokan Dirinya dengan Cara Kerja Perusahaan Besar

INIGAME.ID – Meskipun sudah diramalkan dari beberapa bulan sebelumnya, setelah Hideo Kojima resmi keluar dari Konami, publik masih penasaran dengan alasan dan latar belakangnya. Sayangnya, Kojima sendiri telah mengatakan bahwa dirinya dilarang untuk membicarakan apapun tentang hal ini.

Hideo Kojima pose

Meskipun begitu, Kojima sempat secara tersirat membandingkan kondisinya sekarang dengan kondisinya saat masih bekerja di Konami. Ia mengatakan bahwa dirinya kini menjadi semakin independen dan dapat bekerja dengan jauh lebih cepat.

“Ketika bekerja di perusahaan besar, terutama perusahaan Jepang, setiap hal kecil sekalipun harus mendapat persetujuan dan selalu membutuhkan dokumen laporan untuk melakukan apapun. Sekarang aku sudah bisa bekerja sendiri, aku bisa melakukan apapun dengan lebih cepat. Aku tidak perlu buang waktu lagi untuk melakukan presentasi yang tidak perlu. Cukup aku yang menanggung semuanya.”

  • Hideo Kojima

Kojima juga menambahkan bahwa saat ia berada di perusahaan lama tempatnya bekerja, pernyataan dirinya dapat dianggap publik sebagai pernyataan seluruh perusahaan. Oleh sebab itu, ia mengaku tidak bisa sembarang bicara terlalu banyak akan satu hal.

BACA JUGA:   Hideo Kojima: "Aku memilih Sony karena mereka percaya denganku."

Melalui pernyataannya tersebut, dapat dilihat bahwa Kojima merasa dirinya kurang dapat mengekspresikan dirinya saat ia masih bekerja di Konami, atau setidaknya perusahaan besar lainnya. Tidak heran jika pada akhirnya ia tidak lagi memutuskan untuk bekerja di tempat lain, tetapi malah membangun perusahaannya sendiri, Kojima Productions.

BACA JUGA:   Yu-Gi-Oh! Duel Links akan Segera Dirilis di Android & iOS Tahun INI

kojima-productions-new-logo

 

 

Perusahaan yang baru dibuatnya ini sedang bekerjasama dengan Sony untuk proyek game perdananya yang akan hadir pertama kali di PlayStation 4. Good luck Kojima!!

Thanks to Video Gamer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!