Overwatch Perkenalkan Hero Baru Ana, Support-Sniper yang Cukup "Merepotkan"
Connect with us

Overwatch Perkenalkan Hero Baru Ana, Support-Sniper yang Cukup “Merepotkan”

Ana - Overwatch

PC

Overwatch Perkenalkan Hero Baru Ana, Support-Sniper yang Cukup “Merepotkan”

INIGAME.ID – Beberapa jam lalu, YouTube Channel Overwatch merilis dua video yang memperkenalkan hero baru dalam game ini. Dan seperti yang telah dispekulasikan sebelumnya, hero ini merupakan seorang support-sniper. Akan tetapi, namanya bukanlah Sombra, melainkan Ana.

overwatch ana screenshot

Dalam video pertama, gamers akan diajak untuk mengenal latar belakang Ana Amari, yang merupakan ibu dari Fareeha Amari a.k.a. Pharah. Merupakan seorang agen Overwatch pada saat masa jayanya, ada satu kejadian di mana akhirnya ia terluka parah dan dianggap telah meninggal, mirip dengan cerita Jack Morrison a.k.a. Soldier 76. Cerita selengkapnya dapat gamers tonton langsung di video berikut.

Setelah memahami siapa itu Ana, saatnya gamers melihat apa kemampuannya di medan perang. Gamers tentu mengetahui, support-sniper sendiri sebenarnya terbilang sebagai peran yang tidak biasa.

BACA JUGA:   "Capture The Rooster": Mode Terbaru Overwatch Sambut Tahun Baru Imlek

Seperti yang dilihat dari video keduanya, Ana terlihat sebagai hero yang memiliki kombinasi ability antara Widowmaker, Mercy, sedikit McCree, dan Zenyatta—meskipun ia juga adalah counter hero dari ketiganya. Berikut pembahasan abilities Ana selengkapnya.

1. Biotic Riffle

Menggunakan sniper riffle miliknya, Ana tidak hanya bisa menembak musuh, tapi juga dapat menggunakannya untuk menyembuhkan rekan satu tim dari jarak jauh. Dengan begini, seperti Zenyatta, Ana dapat menyembuhkan rekan satu timnya tanpa perlu masuk ke medan pertempuran.

2. Sleep Dart

Ability ini sedikit mengambil kemampuan Flashbang milik McCree, di mana Ana akan menembakkan peluru bius untuk menidurkan musuhnya dalam jarak dekat. Meskipun begitu, efek tidur ini akan hilang jika lawan terkena serangan. Hal ini menyimpulkan bahwa ability ini sebaiknya digunakan untuk kabur dari musuh, seperti contohnya saat Ana dikejar Reinhardt atau Genji.

BACA JUGA:   SMA 1 PSKD Buka Pendaftaran Program Pembinaan eSports (Beasiswa dan Non-Beasiswa)

3. Biotic Grenade

Memiliki fungsi yang cukup serupa dengan Biotic Riffle, Biotic Grenade akan menguntungkan rekan satu tim dan (sangat) merugikan tim lawan. Jika Ana menggunakanya untuk rekannya, maka Biotic Grenade ini akan menaikkan daya healing rekannya ini. Sementara jika digunakan untuk hero lawan, Biotic Grenade dapat membuat hero tersebut tidak bisa melakukan healing selama beberapa waktu. Menyeramkan?

4. Nano Boost

Ability terakhir yang juga merupakan ultimate-nya ini merupakan sebuah buff yang dapat membuat rekan satu timnya memiliki damage yang lebih besar, kecepatan yang lebih tinggi, hingga meningkatnya daya tahan dari serangan musuh selama beberapa waktu. Nano Boost hanya bisa digunakan untuk satu rekan tim saja.

BACA JUGA:   Pecahkan Rekor Blizzard, Open Beta Overwatch Mencapai Lebih dari 9 Juta Pemain

Setidaknya itu adalah pembahasan singkat mengenai keempat abilities yang dimiliki oleh Ana, hero terbaru di Overwatch. Secara keseluruhan, kehadiran Ana tampaknya akan sangat merepotkan hero lain dengan kemampuannya menyembuhkan rekan satu tim, melakukan efek semi-stun, hingga meningkatkan damage sebagai ultimate-nya.

Lalu, bagaimana menurut gamers? Seperti apa kesan pertama kalian saat melihat Ana? Gamers dapat melihat video cuplikan abilities-nya melalui video berikut atau membaca informasinya di website Overwatch.

More in PC

To Top