Connect with us

Hands On Review Exclusive ASUS ROG G752VSK

asus rog g752vsk hands on

News

Hands On Review Exclusive ASUS ROG G752VSK

INIGAME.ID – Beberapa brand komputer sedang gencar-gencarnya menerapkan komponen keluaran terbaru dalam gaming notebook mereka.

Selain dari segi grafis oleh NVIDIA dengan GTX 10 Series dan AMD dengan seri Radeon, dari segi prosesor, Intel hadir dengan serinya yang ketujuh dengan nama Kabylake.

ASUS mengajak INIGAME untuk melihat salah satu notebook kelas atasnya yang telah dipersenjatai dengan kedua jenis komponen terbaru ini.

ASUS ROG G752VSK, versi pembaruan dari ROG G752VS, yang kini hadir dengan tenaga sebuah prosesor Kabylake.

Desain dan Tampilan

Merupakan notebook dengan kategori G yang ditujukan untuk para gamers kelas menengah ke atas, ROG G752VSK hadir dengan unsur dan guratan aerodinamis di sekujur body-nya. Dikombinasikan dengan bahan aluminium membuat notebook ini terkesan mewah dan berkelas.

asus rog g752vsk hands on design

ASUS ROG G752VSK – Hands On Design

Meskipun memiliki ukuran yang terbilang jumbo, gengsi para gamers dijamin langsung meningkat drastis begitu menyalakan dan menggunakan notebook ini.

Tentu saja karena kehadiran desain ventilasi berwarna merah dan logo ROG di belakang monitornya.

asus rog g752vsk hands on cooling

ASUS ROG G752VSK – Hands On Cooling

Di sisi kiri, gamers dapat menemukan Kensington Lock, 2x USB 3.0 ports, 1x Mini SD Card reader, dan 1x DVD Drive.

Sementara di sisi kanan, terdapat Power port, LAN port, HDMI port, Mini Display port, 2x USB 3.0 ports, 1x USB type-C port, dan 3x Audio jacks.

Spesifikasi Internal

Seperti yang sempat disinggung di awal tadi, ASUS ROG G752VSK hadir dengan komponen keluaran terbaru dari berbagai sisi.

BACA JUGA:   Intel Bawa eSports Ke Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang

Untuk kebutuhan komputasi, notebook ini hadir dengan Intel Core i7-7700HQ 2,8 GHz yang dapat di-overclock dan RAM sebesar 32 GB (maksimal 64 GB).

Sementara untuk menangani kebutuhan grafis, ROG G752VSK dipersenjatai dengan Nvidia GTX 1070 dan VRAM sebesar 8 GB.

Dari kapasitas penyimpanan, ASUS membenamkan HDD sebesar 1 TB (maksimal 2 TB) dan slot PCIE 4 untuk SSD hingga 512 GB.

Monitor

Salah satu yang menjadi nilai tambah dari ROG G752VSK adalah dari segi monitornya yang hadir dengan panel IPS dan refresh rate mencapai 120 Hz.

Tidak hanya itu, monitor berukuran 17,3 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel ini juga hadir dengan teknologi NVIDIA G-Sync di dalamnya.

NVIDIA G-Sync merupakan teknologi yang mampu menyesuaikan antara refresh rate monitor dan yang dihasilkan oleh GPU.

asus rog g752vsk hands on monitor

ASUS ROG G752VSK – Hands On Monitor

Dengan kombinasi antara refresh rate 120 Hz dan teknologi G-sync, monitor ini mampu mengimbangi kekuatan GTX 1070 secara maksimal untuk meningkatkan kualitas gambar dalam bermain game.

Keyboard dan Touchpad

ASUS ROG G752VSK menghadirkan full sized keyboard yang dilengkapi dengan backlight berwarna merah. Karena memiliki penampang yang lebar, ASUS tidak ragu untuk memberikan jarak yang lebar antar keys.

Hal yang sederhana memang, akan tetapi sangat bermanfaat untuk mengurangi kesalahan ketik.

asus rog g752vsk hands on keyboard

ASUS ROG G752VSK – Hands On Keyboard

Bagi para gamers MOBA atau RPG, ASUS juga menyematkan lima tombol makro pada keyboard yang berfungsi untuk merekam fungsi tertentu.

BACA JUGA:   ASUS ROG Store Pertama di Dunia Resmi Hadir di Indonesia

Sementara dari segi touchpad-nya sendiri, ROG G752VSK hadir dengan touchpad yang relatif besar dengan ukuran 12 x 7 cm dan dua tombol klik yang juga hadir dengan ukuran besar di bawahnya.

Dan untuk notebook canggih ini, fitur multitouch gesture seperti zoom dan scrool sudah pasti hadir di dalamnya.

Audio

Dari segi audio, ASUS mendatangkan teknologi hardware dari Audio Sonic Master.

Di bagian bawah notebook ini, gamers akan dapat menemukan subwoofer Sonic Bass Woofer.

asus rog g752vsk hands on sound

ASUS ROG G752VSK – Hands On Audio

Dalam percobaannya, notebook ini mampu menghadirkan suara yang tidak hanya bertenaga dan tebal, tetapi juga jernih berkat dukungan software MaxxAudio besutan Wave.

Software ini juga akan berkolaborasi dengan aplikasi bawaan ROG Audio Wizard yang bisa disesuaikan dengan mode dalam bermain game.

Sistem Pendingin

Selain mencuri perhatian dari segi desain ventilasinya, ASUS juga menghadirkan sistem pendingin milik ROG G752VSK.

Selain dua buah kipas untuk membuang udara panas secara langsung, ASUS juga menghadirkan teknologi bernama 3D Vapor Chamber.

asus rog g752vsk hands on front

ASUS ROG G752VSK – Hands On Back

Sederhananya, 3D Vapor Chamber merupakan teknologi pendingin yang dibekali dengan pipa tembaga berisi cairan.

BACA JUGA:   Desktop dan Notebook Lenovo Hadirkan Prosesor AMD APU PRO Gen-7

Cairan ini akan berfungsi untuk menyerap suhu panas, kemudian menguap sambil menghantarkannya ke saluran pembuangan. Setelah udara panas dibuang, uap cairan akan masuk ke dalam kondensor untuk diubah kembali menjadi bentuk cair.

Dibandingkan sistem pendinginan biasa, ASUS mengklaim 3D Vapor Chamber mampu memberikan pendinginan yang lebih merata dan efisien melalui kombinasi kerja antara saluran pipa, cairan, dan kipas.

Pengujian Performa

Saat pengujian singkat, INIGAME menggunakan ROG G752VSK untuk memainkan The Witcher III dengan pengaturan grafis maksimal. Hasilnya sangat memuaskan dengan frame rate mencapai 63 FPS.

Selain itu, pengujian menggunakan software benchmark pun telah dilakukan dan notebook ini berhasil mencapai skor sebagai berikut.

asus rog g752vsk benchmark

ASUS ROG G752VSK -Hands On Benchmark

Kesimpulan

Sebagai sebuah gaming notebook untuk kelas atas, ASUS ROG G752VSK terlihat sama sekali tidak berkompromi soal performa dan fitur yang dihadirkan ke dalamnya.

Hampir semua poin penting yang diperlukan oleh para gamers tersaji secara lengkap di produk ini, mulai dari komponen berkelas, monitor dengan refresh rate 120 Hz, sistem pendingin dan audio yang mutakhir, serta tidak ketinggalan hal lain yang sering terlupakan, seperti kehadiran tombol makro di dalamnya.

Bobotnya yang terbilang besar memang menjadi sebuah kekurangan bagi beberapa orang.

Akan tetapi, di sisi lain, mungkin hal ini bisa dikatakan sebanding mengingat apa yang mampu dilakukan oleh notebook ini berada di atas rata-rata.

Sesi hands on ini memang masih mengupas sebagian kecil dari keseluruhan kemampuan notebook ini. Masih banyak hal lain tentunya yang dihadirkan di dalamnya.

Oleh karena itu, lebih dalam mengenai ROG G752VSK akan dibahas dalam review lengkapnya beberapa waktu yang akan datang.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

MUST READ

To Top