Connect with us

Garena LGS Summer 2016 : Kompetisi LoL Berhadiah Total 250 Juta Rupiah

LGS 2017

eSports

Garena LGS Summer 2016 : Kompetisi LoL Berhadiah Total 250 Juta Rupiah

INIGAME.ID – Pada Maret 2016, Final League of Legends Garuda Series (LGS) Season 6 yang berlangsung di Ice Palace, Jakarta Selatan, berlangsung sangat meriah. Tak ingin kehilangan momentum, Garena Indonesia akan kembali menggulir musim baru LGS pada Mei 2016.

Dengan judul ” 2016 Garena League of Legends Garuda Series Summer Split “, atau disingkat Garena LGS Summer, kompetisi Esports premier ini akan semakin sengit karena perubahan format peserta dari 10 menjadi 8 tim.

Selama tiga bulan League of Legends Garuda Series berlangsung, persaingan untuk merebut tahta akan tetap seru untuk disaksikan, karena sistem kompetisi akan tetap menggunakan format liga yang diselenggarakan setiap Sabtu dengan babak Playoff di akhir klasemen.

Format Garena LGS Summer 2016

Garena LGS Summer akan memulai minggu pertamanya di 14 Mei 2016. Babak liga (round robin) akan berlangsung selama tujuh minggu, dimana setiap tim yang berlaga akan melawan tim lainnya masing-masing sebanyak dua kali.

Artinya, satu tim akan menjalani total 14 pertandingan selama babak liga berlangsung. Dalam satu minggu ada 8 pertandingan yang berbeda, dimana 4 dari total pertandingan tersebut akan disiarkan melalui livestream di Youtube League of Legends Indonesia.

BACA JUGA:   Garena Indonesia Hadirkan Point Blank City Championship

Empat tim teratas di akhir klasemen berhak lolos ke babak Playoff yang akan berlangsung setelah Idul Fitri. Menggunakan format yang berbeda dari babak liga, peringkat pertama klasemen akan bertemu peringkat keempat sedangkan peringkat 2 melawan peringkat 3 dalam pertandingan berformat Best of 3.

Pemenang dari masing-masing match akan bertemu di Grand Final yang akan berlokasi di sebuah venue di Jakarta yang akan lebih mewah dan bergengsi dibanding musim lalu.

Para Pemeran Utama

Kedelapan tim yang berlaga di Garena LGS Summer adalah Kanaya Gaming sang juara bertahan, Revival Esports, PWN Esports (ex-Zero Latitude), Fortius (ex-Jakarta Juggernauts), Terserah, Phoenix K-Squad, Kaliantusa dan INFL.GG.

Kanaya Gaming sang juara bertahan masih memiliki kans yang sama untuk mempertahankan titel mereka, walaupun di musim ini diprediksikan mereka akan diberikan perlawanan yang tangguh oleh tim-tim lainnya, terutama Revival Esports yang kini diperkuat para pemain bintang yang pernah mewakili Indonesia di ajang internasional tahun lalu.

Sementara dua brand esports terkenal Zero Latitude dan Jakarta Juggernauts melanjutkan petualangan mereka di LGS dengan manajemen baru yaitu PWN Esports dan Fortius. Rivalitas antara Phoenix K-Squad (sebelumnya Ang Kimotti) dan Terserah juga akan mewarnai kompetisi ini dengan alur yang tak dapat diramalkan. Aksi para pemain muda di tim Kaliantusa dan INFL.GG dalam menantang kerasnya persaingan di LGS juga layak untuk diikuti.

BACA JUGA:   INI Event Free Fire Sambut Hari Raya Idul Adha

Seperempat Milyar Dipertaruhkan

Total hadiah yang akan diperebutkan kedelapan tim ini tetap sama dari LGS Season 6, yaitu Rp250.000.000 (250 juta rupiah) dengan perincian sebagai berikut:

JuaraRp100.000.000 + Rp7.000.000 dana operasional untuk 1 musim
Runner-upRp50.000.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 3Rp15.000.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 4Rp12.500.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 5Rp7.500.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 6Rp5.000.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 7Rp2.500.000 + Rp7.000.000 dana operasional
Peringkat 8Rp1.500.000 + Rp7.000.000 dana operasional

Lebih Sengit, Lebih Bergengsi

Berkurangnya jumlah tim di Garena LGS Summer dibanding sebelumnya, bukan tanpa alasan. Garena Indonesia ingin meninggikan standar para tim di Garuda Series agar tidak hanya menjadi jawara di negeri sendiri, namun juga mampu menyetarakan standar dengan tim-tim pro LOL luar negeri.

BACA JUGA:   Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 Sukses Cetak Rekor MURI

” Kami menginginkan LGS yang lebih kompetitif, mengurangi jumlah tim tentunya menambah persaingan baik di dalam LGS dan juga saat menuju LGS. Secara alami, meningkatnya kompetisi akan memacu tim untuk terus berkembang dan harapan kami, mereka bisa berprestasi lebih dari hanya lingkup Indonesia saja, “ ungkap Tribekti Nasima, Esports Associate dari Garena Indonesia.

Meriahnya event The Finals LGS Season 6 juga meyakinkan publisher League of Legends di Indonesia sejak 2013 ini untuk menaikkan kualitas LGS dari segi produksi, agar lebih prestise dan bergengsi. ” Untuk LGS Summer kali ini, kami akan mencoba semakin meningkatkan kualitas broadcast kami, untuk menyajikan hiburan tiap minggu bagi para summoners di Indonesia,” tambah Bekti. “Tentunya, kami juga akan menyiapkan offline event untuk menutup LGS Summer dengan grand finals yang meriah.”

Informasi dan update mengenai Garena LGS Summer dapat didapatkan melalui:

2016 Garena LGS Summer disponsori oleh Logitech dan Plantronics.

2016-garena-lgs-poster



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top