Connect with us

Game Prime 2016 Jakarta Siap Digelar

game prime 2016 jakarta

Events

Game Prime 2016 Jakarta Siap Digelar

INIGAME.ID – Sukses gelar Game Prime 2016 Surabaya, kini Game Prime 2016 akan segera hadir di Jakarta.

Game Prime 2016 Jakarta akan digelar selama dua hari penuh, 29 dan 30 November 2016 di Balai Kartini.

Jika di Surabaya lebih kental dengan tema teknis dan bertujuan untuk memunculkan talenta-talenta baru di industri game, di Game Prime 2016 Jakarta akan lebih banyak tema dan materi dari segi bisnis dan kolaborasi.

Bagi yang ingin belajar dari para ahli, akan ada sesi lecture dan diskusi panel yang menghadirkan beberapa praktisi industri game, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ada juga diskusi panel yang menghadirkan lebih dari satu pembicara dalam satu panggung. Beberapa topik yang tersedia antara lain:

  • Reality Check: Are We in the Right Direction? Tema utama dalam BEKRAF Game Prime 2016 yang akan dibawakan oleh Andi Suryanto (LYTOGAME), Narenda Wicaksono (Dicoding), Triawan Munaf (BEKRAF).
  • Tighting the Knot: Support from Government, Investor, Community, Ecosystem. Bagaimana dukungan dari para stakeholder saat ini untuk membawa industri game agar lebih maju di masa yang akan datang? Semuanya akan dikupas dalam diskusi panel yang akan dibawakan oleh Hari Sungkari (BEKRAF), Eva Muliawati (AGI), Frida Dwi (Game Dev ID), dan Samuel Abrijani (Kominfo).
  • Designing Addictive Games, What is Really Matter. Apa yang membuat sebuah game menjadi adiktif dan bisa membuat betah para pemainnya? Panel dibawakan oleh Anton Soeharyo (Touchten Games) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar).
  • Post Mortem: Indonesian Games in Google Play Store Top Rank. Tahu Bulat dan Tebak Gambar. Tentu banyak ingin tahu apa “resep” yang membuat mereka bisa bertahan lama di puncak peringkat Google Play Store. Panel akan dibawakan oleh Eldwin Viriya (Own Games) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar).
  • 360 Degree Introduction Courses: Crafting Your 1st Mobile Game. Sesi bagi yang akan memulai karir di industri game, dan akan membuat game mobile pertama. Sesi dibawakan oleh Adam Ardisasmita (Arsanesia).
BACA JUGA:   INI Perayaan Ulang Tahun ke 9 Perfect World 2 Indonesia

Selain sesi sharing dan diskusi panel, ada juga berbagai macam workshop yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill di bidang game development. Diharapkan setelah mengikuti workshop, peserta sudah memiliki portofolio sendiri.

Bukan hanya game digital, arena bermain board game yang terbukti ramai di Game Prime 2016 Surabaya juga hadir lagi di Game Prime 2016 Jakarta.

BACA JUGA:   Seperti Inikah Penampakan Gun Controller dalam PlayStation VR?

Ada banyak konten baru dan menarik yang tidak ada di Game Prime 2016 Surabaya bakal hadir di Game Prime 2016 Jakarta.

Pertama, Virtual Reality (VR) Play Area, dimana pengunjung bisa merasakan serunya bermain di dunia Virtual Reality dengan berbagai macam jenis game yang dapat dicoba.

BACA JUGA:   Meskipun Telah Siap Diproduksi, Microsoft Tidak akan Terburu-buru untuk Menjual HoloLens

Kedua, Artist Alley, dimana pengunjung bisa menikmati pameran hasil karya para artist dan ilustrator berbakat dalam negeri, atau bahkan membawa pulang karya mereka!

Ketiga, Relaxing Area, didukung oleh Go-Massage siap memanjakan pengunjung untuk melepaskan lelah sehingga siap “berpetualang” kembali.

Kemudian, Game Dev Award, penghargaan prestisius bagi game-game dan developer game terbaik Indonesia selama satu tahun terakhir.

Pendaftaran Game Prime 2016 Jakarta sudah dibuka melalui Dicoding dan Eventbrite untuk mendapatkan tiketnya secara gratis.

Informasi lebih lengkap mengenai Game Prime 2016 Jakarta dapat dilihat melalui website Game Prime 2016 Jakarta.

More in Events

To Top