Battlefield 1 Resmi Diumumkan, akan Membawa Gamers Kembali Ke Perang Dunia 1
Connect with us

Battlefield 1 Resmi Diumumkan, akan Membawa Gamers Kembali Ke Perang Dunia 1

Battlefield 1

News

Battlefield 1 Resmi Diumumkan, akan Membawa Gamers Kembali Ke Perang Dunia 1

INIGAME.ID – Lewat sebuah live streaming pagi tadi, Electronic Arts dan DICE secara resmi mengumumkan seri terbaru untuk seri Battlefield terbarunya dengan nama Battlefield 1. Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu gamers ketahui mengenai Battlefield 1.

Latar belakang Perang Dunia 1

Ketika pertama kali mendengarnya, tentu banyak gamers yang akan bertanya alasan di balik penamaan seri ini dengan angka 1 (satu). Jawabannya ternyata terletak pada jalan cerita game-nya yang akan mengambil latar waktu pada Perang Dunia 1.

battlefield-1-theme

Dalam trailer yang dapat gamers lihat di bawah nanti, Perang Dunia 1 tidak hanya sekadar menjadi tema saja dalam game ini, tetapi juga menjadi bahan untuk membangun banyak fitur ataupun mekanisme baru dalam gameplay yang sangat diantisipasi dikalangan pecinta FPS, seperti kehadiran kendaraan dan senjata yang tentunya masih terbilang “tradisional”.

BACA JUGA:   Dengan Kuda, Gameplay Battlefield 1 akan Jauh Berbeda dari Sebelumnya

Lebih Besar, Kompleks, dan Bervariasi

Meskipun mengambil latar belakang cerita yang jauh lebih lawas, pihak DICE mengklaim Battlefield 1 merupakan game yang kelasnya berada di atas seri sebelumnya. Tidak hanya menghadirkan area yang lebih luas, variasi permainan di dalam seri kali ini akan jauh lebih beragam.

battlefield-1-horse-fight

Pertempuran berisi maksimal 64 orang kali ini tidak lagi “hanya” menggunakan mobil, pesawat, dan helikopter saja, tetapi juga akan ada pertarungan di atas kuda dan sistem pertarungan jarak dekat menggunakan senjata melee yang lebih “keras”.

Semakin Mengandalkan Kerjasama Tim

DICE mengungkapkan bahwa pihaknya ingin membuat seri kali ini akan lebih berorientasi pada kerjasama tim dalam memenangkan pertempuran. Oleh karena itu, pihak mereka mengatakan bahwa tantangan untuk “bermain sendiri” akan jauh lebih sulit.

battlefield 1 trailer

Daniel Berlin, Lead Designer Battlefield 1 mengatakan, “Satu hal yang penting dalam game ini adalah ketika Anda merasa sebagai seorang yang penting di tim, dan tim juga merupakan hal yang penting bagi Anda.”

BACA JUGA:   Melihat Lebih Dekat Berbagai Senjata di dalam Battlefield 1

Hadirnya Misi Individu

Meskipun seperti yang dikatakan tadi game ini mengusung unsur kerjasama tim yang lebih tinggi, Battlefield 1 tetap akan memiliki Single Player Mode yang diambil dari perspektif beberapa pasukan di seluruh dunia.

battlefield-1-plane

Meskipun belum ada informasi yang detail mengenai misi individu ini, kabarnya game ini akan mengusung 6 buah misi dengan judul sebagai berikut:

  • Friends in High Places
  • Nothing is Written
  • Through Mud and Blood
  • Avanti Savoia!
  • The Runner
  • Epilogue

Rilis di Semua Platform Kelas Atas pada Oktober 2016

Di akhir presentasinya, DICE mengungkapkan Battlefield 1 Standard Edition akan dirilis pada 21 Oktober 2016 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC (via Origin) dengan harga US59,99 (sekitar Rp802.000,-). Untuk mendapatkan Early Access (18 Oktober 2016), gamers juga bisa membeli Early Enlister Deluxe Edition seharga US79,99 (sekitar Rp1,1 juta).

BACA JUGA:   Informasi Battlefield 5 Bocor di Reddit Lengkap dengan Rencana DLC-nya

Dengan harga itu, gamers tidak hanya akan mendapatkan akses lebih cepat untuk memainkan Battlefield 1, tetapi juga berbagai macam konten tambahan seperti senjata, emblems, Battlepacks, dan 3 kendaraan besar seperti the Frontline Camouflage Train, the Night Raid Airship, dan the Dazzle Camouflage Dreadnought.

battlefield 1 early enlister

Dan bagi gamers yang juga merupakan kolektor, mungkin boleh melirik bundle spesial Collector Edition seharga US$219,99 (sekitar Rp2,9 juta) berisi game dan segala ekspansinya, lengkap dengan emblem, poster, artbook, dan action figure di dalam premium packaging.

battlefield-1-collector

Gamers dapat melihat presentasi selengkapnya mengenai Battlefield 1 atau juga trailer perdananya di video berikut.

More in News

To Top