Gacape Perkenalkan Update Baru untuk Permudah Kerja Pemilik Warnet
Connect with us

Gacape Perkenalkan Update Baru untuk Permudah Kerja Pemilik Warnet

Gathering G-warnet

News

Gacape Perkenalkan Update Baru untuk Permudah Kerja Pemilik Warnet

INIGAME.ID – PT Kreon bekerja sama dengan ASUS  mengadakan G-Warnet Gathering kedua di Gemscool Arena, Kebayoran Lama, pada hari Kamis (11/8). Dalam gathering kali ini membahas tentang update Gacape dan Smart Billing, yang membantu kinerja pemilik warung internet (warnet).

Acara dimulai sekitar pukul 15:00, dan pihak Gacape yang diwakili oleh Anwar, mempresentasikan update terbaru di sistem mereka yang diklaim dapat mempermudah pemilik warnet untuk melakukan update game secara praktis dan mudah.

Presentasi Gacape

Presentasi Gacape

Selain itu, Anwar mengatakan penggunaan Gacape bisa membantu menghemat daya listrik warnet hingga 40 persen. Kelebihan lainnya dibanding versi sebelumnya adalah mode diskless, yang berfungsi menghemat penggunaan hard disk di komputer client.

Selanjutnya perwakilan dari Smart Billing, Fajri, mempresentasikan update terbaru dalam sistem Smart Billing. Adanya Smart Billing Mobile yang bisa dihubungkan ke CCTV warnet, perubahan sistem verified ID G-Warnet, dan authority hand over (otoritas serah terima) adalah beberapa contohnya.

Presentasi Smart Billing

Presentasi Smart Billing

Smart Billing sendiri merupakan sistem billing yang bereputasi selama beberapa tahun belakangan. Berdasarkan data, sistem Smart Billing menguasai 60 persen market share, atau sekitar 25.000 warnet di Indonesia sudah menggunakan sistem Smart Billing. Oleh karena itu, Fajri mengatakan pihaknya juga mengupdate security system Smart Billing dengan cara mengetes beberapa program hacking. Ternyata, dalam update kali ini Smart Billing belum bisa dibobol.

BACA JUGA:   Harga Tree of Savior Points Server Luar Turun, Server Indonesia?

Sesi selanjutnya adalah presentasi dari pihak ASUS tentang motherboard baru yang dikhususkan untuk pemilik warnet. Motherboard itu diberi nama H81M-V Plus. Keunggulannya adalah meminimalisir kemungkinan dicurinya partisi dalam motherboard itu. Bahkan di tubuh motherboard itu terdapat tulisan “iCafe Memory Anti Theft.”

Presentasi Motherboard

Presentasi Motherboard

Motherboard ini juga diklaim mampu bertahan dengan total penggunaan hingga 5000 jam. Mengenai harga, H81M-V Plus dijual dengan kisaran harga Rp800.000,-.

BACA JUGA:   Black Squad Online Indonesia - Event Main Bareng INIGAME

Setelah semua presentasi selesai, dilanjutkan acara makan bersama, dan lucky draw untuk memperebutkan hadiah voucher Gemscool senilai Rp300.000,- untuk tiga pemenang. Selain itu pihak Asus juga memberikan lucky draw dengan dua pemenang mendapatkan GT 930, dan satu hadiah utama GTX 950 White Edition.

BACA JUGA:   Dragon Nest Indonesia Mencari Juara Baru pada Dragon Nest Champions Battlefield 2017

Acara yang dihadiri sekitar 70 pemilik warnet ini selesai pukul 17:30, ditutup dengan sesi foto bersama dan pembagian merchandise.

Gathering-G-Warnet-Foto-Bersama

More in News

To Top