Final Fantasy: Brave Exvius, Ketika JRPG Digabung Dengan Mekanisme Free-to-Play
Connect with us

Final Fantasy: Brave Exvius, Ketika JRPG Digabung Dengan Mekanisme Free-to-Play

final fantasy brave exvius

Android

Final Fantasy: Brave Exvius, Ketika JRPG Digabung Dengan Mekanisme Free-to-Play

INIGAME.ID – Pada November 2014, Square Enix, pemilik dari franchise Final Fantasy dan Gumi, pemilik dari mobile game Brave Frontier dikabarkan bekerja sama untuk membuat sebuah gameyaitu Final Fantasy: Brave Exvius.

Game tersebut pertama kali dirilis di Jepang pada 22 Oktober 2015 dan Gumi merilis game tersebut secara global pada 29 Juni 2016.

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius, /4gamer.net

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius Early Design

Gameplay utama dari Brave Exvius adalah JRPG klasik yang biasa ada di Final FantasyGamers bertarung melawan monster yang ada di dalam quest, story maupun dungeon. Beberapa elemen dari Brave Frontier seperti Spark dan Swipe to Skill dimasukkan di dalam Brave Exvius.

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius Quest Selection

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius Battle

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius Skills

Tidak hanya menjalani quest, gamers dapat berkeliling di sebuah dungeon entah untuk menyelesaikan request dari tiap orang atau mencari barang dan material. Terdapat juga kota yang dapat gamers kunjungi untuk dieksplorasi dan membeli kebutuhan atau equip.

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius Town

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius Town Explore

Consumables dan equip bisa didapat dari treasure yang tersebar di dunia tersebut atau crafting. Untuk crafting barang, gamers harus memiliki material dan uang yang diperlukan untuk membuat barang yang diinginkan. Tidak hanya itu gamers harus menunggu beberapa waktu tergantung pada barang yang dibuat.

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius Main Menu

Bukan Final Fantasy jika game tersebut tidak memiliki summon di dalamnya. Brave Exvius juga memiliki fitur Esper, dimana gamers dapat mencari Esper yang tersebar di dunia Brave Exvius.

Esper dapat di-summon oleh karakter yang memiliki power Esper tersebut. Esper yang didapat juga bisa dinaikkan levelnya dengan barang spesifik untuk dilatih.

final fantasy brave exvius siren

Final Fantasy: Brave Exvius Siren

Final Fantasy: Brave Exvius memiliki cerita tersendiri, dimana Rain dan Lasswell, seorang knight dari Grandshelt berkelana bersama Fina, gadis misterius yang keluar dari Crystal berusaha melindungi Crystal yang ada di dunia tersebut.

final fantasy brave exvius

Final Fantasy: Brave Exvius Heroine and Villain

Brave Exvius mengambil tempat dimana dunia tersebut berisi crystals yang berisi memori dari hero dan penjahat legendaris dari dunia lain. Gamers dapat me-summon “Vision” tersebut dengan Gacha untuk bertarung bersama dengan karakter utama.

BACA JUGA:   Boss di Final Fantasy XV Perlu Waktu 72 Jam untuk Dikalahkan

Gamers tidak harus memasukkan karakter utama di dalam party untuk melanjutkan cerita, jadi gamers dapat membuat party berisi 4 Vivi dan 1 Terra.

Setiap “Vision” juga memiliki karakteristik mereka tersendiri, seperti Vivi yang memiliki Black Magic dan status Magic yang besar dan Roselia yang memiliki White Magic dan status SPR dan MP yang besar.

final fantasy brave exvius roselia

Final Fantasy: Brave Exvius Roselia

Secara singkat, Final Fantasy: Brave Exvius merupakan game gabungan dari JRPG klasik yang ada pada Final Fantasy dan gameplay mechanic dari Brave Frontier.

Gamers yang tertarik dengan elemen grinding, JRPG, exploring dan free-to-play, game ini cocok untuk gamers. Bagi yang pernah bermain Final Fantasy: Record Keeper dan menikmatinya, gamers akan menikmati game ini.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk LOST SPHEAR

Gamers juga dapat meng-invite ID saya.

final fantasy brave exvius aemo

Final Fantasy: Brave Exvius ID

Gamers yang tertarik dapat menyimak trailer dari Final Fantasy: Brave Exvius.

Download Final Fantasy Brave Exvius Android
Download Final Fantasy Brave Exvius iOS

BACA JUGA:   INI 4 Alasan Final Fantasy VII Remake Layak Dinantikan

More in Android

To Top