Connect with us

INIGAME

Kerjasama dengan Unity Engine, Facebook Kini Punya Platform Game Sendiri

facebook

News

Kerjasama dengan Unity Engine, Facebook Kini Punya Platform Game Sendiri

INIGAME.ID – Satu langkah menarik dilakukan oleh Facebook terkait sektor gaming-nya. Tidak puas hanya menjalankan game seperti Farmville atau mengakuisisi Oculus Rift saja, perusahaan raksasa ini baru-baru ini mengumumkan kehadiran platform gaming-nya sendiri.

Dikutip dari Engadgetplatform terbarunya ini kabarnya akan sangat memanjakan para developer yang terbiasa menggunakan Unity Engine untuk membuat game mereka. Pasalnya, Facebook telah bekerjasama dengan perusahaan game engine ini untuk menghadirkan fitur baru, di mana para developer dapat langsung melakukan publishing karya mereka di Facebook langsung dari Unity, tentunya dengan penyesuaian yang sangat minim.

BACA JUGA:   CEO Facebook: "Virtual Reality akan Jadi Sarana Baru dalam Berkomunikasi"

unity logo gradient

Business Development Unity VP, Ellot Salomon mengatakan bahwa integrasi yang dapat menyediakan akses semudah mungkin dalam jaringan Facebook merupakan kunci utama untuk membantu para developer mengejar keberhasilan dari karya mereka.

Bagi yang belum tahu, Unity sendiri merupakan aplikasi yang sangat populer dan memiliki paket gratis untuk digunakan baik para developer kelas pribadi, maupun industri. Memberikan perjalanan publishing yang mudah di website sosial media seperti Facebook, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para developer untuk mempublikasikan karya mereka sebesar-besarnya.

BACA JUGA:   Facebook Hadirkan Fitur Streaming untuk Game Blizzard

Kembali ke Facebook sendiri, perusahaan ini sebenarnya bukan pertama kali melakukan gerakan besar untuk menjalankan sektor gaming mereka. Tahun lalu, mereka kabarnya mengeluarkan dana sebesar US$2,5 miliar (sekitar Rp33 triliun) untuk membiayai web game developer. Hasilnya, mereka telah berhasil mengumpulkan 650 juta gamers di jaringan mereka.

BACA JUGA:   Gandeng ESL, Facebook Tantang Twitch di Bidang Streaming eSports

Terkait platform ini, Facebook telah membuka periode close alpha secara terbatas. Para gamers atau developer yang ingin bergabung dapat mendaftarkan diri melalui formulir online yang terbuka sampai 31 Agustus 2016.

Jadi, apa kalian tertarik untuk menjadi produsen konten kreatif di sektor gaming Facebook?

 



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top