Connect with us

Evil Geniuses Resmi Geser Aui_2000 untuk Datangkan Arteezy

kurtis-ling-evil-geniuses

eSports

Evil Geniuses Resmi Geser Aui_2000 untuk Datangkan Arteezy

INIGAME.ID – Selain kabar mengenai dibubarkannya tim Dota 2 milik Cloud9, kabar mengejutkan lain datang dari tim yang menjadi juara pertama The International 2015 kemarin, Evil Geniuses.

Setelah menyabet gelar juara dalam event turnamen kelima ini, Evil Geniuses justru mencopot salah satu pemainnya, Kurtis ‘Aui_2000‘ Ling dan menggantinya dengan mantan anggota Team Secret yang dulunya juga pernah menjadi anggota Evil Geniuses, Artour ‘Arteezy‘ Babaev.

evil-geniuses-aui-2000

Pernyataan ini langsung disampaikan oleh manager tim Dota 2 Evil Geniuses, Charlie Yang melalui akun Twitter-nya.

Dalam tweet-nya tersebut, selain memberikan daftar terbaru pemain di tim Dota 2, Charlie juga memberikan pernyataan bahwa para anggota tim yang lain telah menentukan untuk berjalan dengan menggunakan tim yang baru ini.

” Daripada muncul banyak spekulasi atau pertanyaan pada para pemain, saya akan secara langsung memberikan pengumuman susunan pemain terbaru EG DotA 2: Sumail, Universe, Fear, PPD, dan Arteezy.

Ya, Kurtis telah dilepas dari susunan pemain. Para pemain lain menentukan bahwa susunan di atas adalah hal yang mereka inginkan untuk ke depannya.

Secara pribadi, saya sangat terpukul akan hal ini dan saya sangat sedih untuk melihat Kurtis pergi. Saya telah mengenal dia lebih lama daripada anggota tim yang lain.

Dia adalah orang yang mengajak saya untuk menjadi manager di Potm Bottom bertahun-tahun lalu, dan saya tidak bisa mengatakan bagaimana beratnya melihat dia pergi. Saya tidak bisa membayangkan betapa kacau perasaannya.

Secara profesional, saya percaya keputusan sang kapten dan para pemain lain.

Saya tidak akan memaksa mereka untuk bermain di dalam susunan yang tidak ingin mereka mainkan.

EG sangat bersyukur atas kontribusi Kurtis selama ini, dan akan terus membantunya terkait apapun yang ia ingin lakukan dan kemanapun ia ingin pergi.

Saya mengatakan hal ini untuk diri saya sendiri dan juga atas nama organisasi.”

– Charlie Yang (Manager Evil Geniuses DotA 2)

Keputusan yang sangat bertolak belakang dengan kebahagiaan yang sedang dirasakan Evil Geniuses dan para fans-nya ini sontak menjadi bahan pembicaraan yang ramai.

BACA JUGA:   INI 5 Barang Virtual Paling Mahal Di Dunia

Banyak yang menyayangkan bahkan menganggap Evil Geniuses tidak berpikir panjang untuk memutuskan hal ini.

kurtis-ling-arteezy-evil-geniuses

Kurtis ‘Aui_2000‘ Ling sendiri dalam akun Twitter dan Page Facebook-nya juga terlihat kurang senang dengan ramainya pemberitaan tentang hal ini.

Ia berharap agar para pihak Evil Geniuses segera memberikan konfirmasi jelas terkait kabar ini.

Sampai berita ini ditulis, hanya kapten tim Evil Geniuses, Peter ‘PPD‘ Dagger, yang memberikan tanggapan terkait hal ini.

BACA JUGA:   Datanglah dan Meriahkan Pubstomp Final The International 2015 Terbesar di Indonesia Persembahan dari Live Gaming

Senada dengan pernyataan Charlie Yang, Peter mengatakan bahwa keputusan tim adalah yang terbaik bagi mereka sendiri.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ling dan berharap Ling sukses di tim barunya.

Seperti yang dikatakan oleh Peter, jika memang hal ini adalah keputusan dari tim sendiri, tentu pihak luar tidak bisa berkata atau memberikan intervensi apa-apa.

BACA JUGA:   Abed Capai 9k MMR dengan Gelar Pemain Meepo Terbaik

Di lain sisi, kira-kira bagaimana masa depan Kurtis ‘Aui_2000‘ Ling setelah keputusan yang terkesan mendadak ini?

Melihat dirinya sebagai salah satu suksesor Evil Geniuses dalam memenangkan The International 2015, sangat tidak berlebihan jika dalam waktu dekat akan ada banyak tim yang langsung pasang mata untuk menggandengnya.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top