Connect with us

eSports akan Hadir di Asian Olympics Berkat Bantuan Alibaba

alisports asian olympics

eSports

eSports akan Hadir di Asian Olympics Berkat Bantuan Alibaba

INIGAME.ID – Asian Olympics 2018 sepertinya akan kehadiran cabang olahraga baru berkat Alibaba.

Alisport, bagian dari perusahaan eCommerce besar Alibaba yang berhubungan dengan olahraga mengumumkan kerjasamanya dengan Olympic Council Asian untuk membawa eSport ke Asian games tahun 2018 dan 2022.

Bagi gamers yang tidak tahu, Asian games diadakan setiap 4 tahun di Asia dan pada tahun 2018, Jakarta akan menjadi tuan rumahnya. Untuk tahun 2022, Hangzhou yang akan menjadi tuan rumahnya.

” Olympic Council Asian secara konstan telah berkomitmen dalam warisan, penggarapan dan kemajuan olahraga Asian, dan kami sangat senang dengan kerjasama strategik bersama Alisports.”

“Kita lihat ke depannya pada kolaborasi lebih lanjut bersama Alisports mengenai konsep olahraga digital dengan acara olahraga.”

“Kami yakin bahwa kapabilitas berorganisasi Alisports yang ekstensif dan pengalaman di dunia e-sports akan membantu OCA (Olympic Council Asian).”

– Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, OCA President.

Pada tahun 2016, Alibaba telah menginvestasi sebesar $150 juta pada International eSports Federation (IeSF) dan mempromosikan eSport dengan mengorganisasikan turnamen dunia dengan hadiah $5.5 juta sebagai prize pool-nya.

Jika rencana tersebut terlaksanakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Olympic pertama yang memiliki e-sports sebagai salah satu cabang olahraga dimana gamers bisa mendapatkan medali emas.

Semoga saja pada pelaksanaannya, Indonesia dapat memberikan fasilitas internet yang mencukupi.

Thanks to China Daily and PlaytheGame

Comments

comments

Continue Reading
Advertisement
You may also like...

TRENDING NOW



To Top