Connect with us

Dukung eSports Indonesia, Sekolah INI Buka Lowongan Guru untuk Para Gamers

sma 1 pskd

eSports

Dukung eSports Indonesia, Sekolah INI Buka Lowongan Guru untuk Para Gamers

INIGAME.ID – Jika di Malaysia sudah ada beberapa institusi pendidikan yang memiliki klub eSports-nya sendiri, maka sepertinya Indonesia akan segera menyusul—tepatnya di SMA 1 PSKD, Jakarta.

SMA 1 PSKD

Hal ini diungkapkan langsung oleh Yohanes P. Siagian, kepala sekolah SMA 1 PSKD, melalui akun Facebook-nya beberapa waktu lalu. Dalam statusnya, beliau menuliskan bahwa sekolahnya sedang mencari tenaga guru untuk berbagai macam mata pelajaran—yang salah satunya adalah eSports.

SMA 1 PSKD is looking for teachers in the Jakarta area who can teach any of the following subjects at SMA…

Posted by Joey Siagian on Thursday, February 4, 2016

Seperti yang bisa gamers lihat di atas, beliau juga menyampaikan bahwa sekolahnya telah memiliki fasilitas PlayStation 4 untuk menunjang program eSports yang serius. Tidak hanya itu, gamers juga dapat melihat di website SMA 1 PSKD bahwa mereka memang telah memiliki extra-curriculer online game.

sma-1-pskd-online-game

Rencana untuk program ini memang masih berada di tahap yang sangat awal. Tentunya dibutuhkan kehati-hatian ekstra dalam melakukan setiap langkah—mengingat keberadaan eSports terutama dari konteks sekolah masih sangat jarang dan rentan untuk disalahartikan oleh berbagai pihak.

Meskipun informasi ini hanya berangkat dari status di Facebook, pikirkan hal ini: Banyak pihak yang mengaku mendukung eSports dengan mengadakan turnamen atau membuat komunitas untuk para pemain game yang serius. Dan sekarang, ada pihak yang mencari guru untuk membimbing dan membina para pemain game? Siapapun tentu bisa melihat tingkat keseriusan yang berbeda dalam hal ini. Setuju?

Comments

Continue Reading
Advertisement

More in eSports

Advertisement

MUST READ

Advertisement
To Top