Dua Tim Papan Atas Overwatch Diduga Bermain Menggunakan Cheat
Connect with us

Dua Tim Papan Atas Overwatch Diduga Bermain Menggunakan Cheat

Dua Tim Papan Atas Overwatch Diduga Bermain Menggunakan Cheat

News

Dua Tim Papan Atas Overwatch Diduga Bermain Menggunakan Cheat

INIGAME.ID – Hingga saat ini, game team based FPS yang baru dirilis beberapa bulan lalu, Overwatch, telah menjadi sebuah game yang semakin dilirik dari segi kompetitifnya. Bahkan di kawasan Amerika, beberapa turnamen online pun sudah terlaksana selama 3 bulan terakhir ini.

Jika gamers cukup mengikuti para pro players Overwatch, gamers tentunya tahu bahwa ada dua top tim di Overwatch yaitu EnVyUs dan Cloud9.

Tapi siapa yang sangka beberapa pemain dari kedua tim tersebut belakangan dikabarkan adalah seorang cheater. Kasus ini sempat mencuat di forum Overwatch. Sayangnya saat berita ini ditulis, thread tersebut sudah dihapus oleh admin.

Kabarnya, cheat yang mereka gunakan adalah aim-bot yang sudah tidak asing lagi di ranah game FPS. Meskipun kabar ini masih belum dipastikan kebenarannya secara pasti, beberapa video di YouTube memperlihatkan reka adegan yang diduga sebagai kerja sebuah cheat. Berikut adalah di antaranya.

Taimou (EnVyUs)

Taimou dari EnVyUs dianggap oleh banyak orang sebagai pemain McCree terbaik. Belakangan, ia diduga merupakan pengguna aim-bot. Dalam video berikut, Taimou yang sedang menggukan Widowmaker terlihat secara otomatis mengincar D.Va yang masih berada jauh di base-nya.

Jika gamers masih melihat video di atas sebagai sebuah kebetulan, mungkin lain halnya dengan video berikut.

Jika gamers lihat, pada saat Mercy lawan membangkitkan McCree dan Lucio yang sudah dibunuh Widowmaker, aim-bot secara langsung bekerja menargetkan kedua hero yang baru dibangkitkan ini. Taimou tampaknya berusaha untuk mengganti sasarannya beberapa kali, akan tetapi aim-bot terkesan terus mengembalikannya lagi ke Lucio, hero terdekat yang baru dibangkitkan.

Surefour (Cloud9)

Tidak hanya Taimou, Surefour dari tim Cloud9 juga diduga menggunakan aim-bot. Gamers dapat melihatnya pada video berikuT.

Tracer yang digunakan Surefour mungkin terlihat biasa saja, tapi gamers dapat melihat di mana Tracer-nya mengarahkan ke arah tepat Lucio akan datang.

Selain itu pada saat beberapa hero bergerak, crosshair (kursor tembakan) Tracer dari Surefour terkesan mengikuti hero tersebut.

Jika menurut gamers masih biasa saja, gamers perlu melihat video lain berikut ini.

Gamers dapat melihat ketika Surefour menggunakan McCree, di mana McCree-nya mentargetkan Reinhardt lawan yang baru saja datang setelah menembak McCree lawan.

Seperti video Tracer tadi, crosshair McCree di sini juga terlihat begitu mulus mengikuti pergerakan Reinhardt yang sedang melakukan charge.

Hal paling parah adalah, semua cuplikan di atas diambil dari pertandingan di dalam turnamen online. Lalu, bagaimana menurut gamers? Apakah beberapa cuplikan tadi memang skill yang luar biasa hebat, atau hanya sebatas kinerja aim-bot saja?

Click to comment

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top