Connect with us

Dianggap Bercanda Keterlaluan, YouTube Berhentikan Acara PewDiePie

pewdiepie

News

Dianggap Bercanda Keterlaluan, YouTube Berhentikan Acara PewDiePie

INIGAME.ID – Menyikapi bercandaan PewDiePie (Felix Kjellberg) yang melewati batas, Disney mengkritik kelakuaknnya yang kemudian ditanggapi langsung oleh YouTube.

Bercandaan yang di maksud adalah ketika Felix membayar 2 orang Indian untuk memengan kertas bertuliskan “Death to All Jews”. Hal ini dianggap sudah keterlaluan karena mengandung unsur rasisme yang serius.

Akibatnya, YouTube dikabarkan segera menutup acara Scare PewDiePie. Bagi yang belum tahu, Scare PewDiePie merupakan sebuah acara reality show horror-comedy yang ditayangkan di YouTube Red.

Selain itu, acara Scare PewDiePie juga langsung dilepaskan dari Google Preferred, sehingga Scare PewDiePie tidak akan lagi menjadi prioritas untuk muncul seperti sebelumnya.

Felix berkata dalam akun Tumblr miliknya

Saya hanya mencoba untuk menunjukkan betapa gilanya dunia modern ini. Terutama ketika sudah membicarakan servis yang tersedia secara online, maka dari itu saya pribadi memilih sesuatu yang menurut saya absurd.

Saya mengerti bahwa bercandaan saya ini terlalu menjurus, tapi hal tersebut justru malah menimbulkan gelak tawa yang luar biasa. Bukan dengan tujuan ingin mengolok-olok orang tersebut, melainkan hanya bercanda.

Saat ini video tersebut sudah tidak beredar lagi, tapi siapa saja yang sudah melihatnya dapat menentukan apakah bercandaan seperti itu pantas atau tidak. Hal ini tentunya sedikit banyak bisa membuat Felix dikenal sebagai seorang YouTuber yang rasis.

BACA JUGA:   INI Alasan PewDiePie Membuat Kontroversi Dengan Menghapus Channelnya

Bagi gamers yang merupakan fans dari PewDiePie tidak perlu khawartir, karena ia tidak akan menghilang, melainkan akan tetap ada di YouTube. Bagaimana mungkin seseorang dengan 53 juta subscriber dihilangkan oleh YouTube begitu saja.

Hanya saja YouTube sendiri ingin Felix untuk berpikir bahwa tayangannya ini akan ditonton oleh semua kalangan, sehingga tayangannya ini wajib aman untuk semua kalangan.

BACA JUGA:   PewDiePie Sayangkan Keputusan Farjay Studios Hentikan Bear Simulator

Kenyataannya terkadang segala sesuatu tidak dapat berjalan sesuai dengan keinginan masing-masing. Namun, semuanya  kembali kepada norma-norma yang ada. Di mana segala sesuatunya harus tetap saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

https://youtu.be/QnGuWKR_8yw

PewDiePie telah memberikan pendapat, klarifikasi, dan permintaan maaf terkait akan hal ini melalui videonya yang dapat gamers lihat di bawah.

BACA JUGA:   Seperti INI Jadinya Jika Lightsaber Muncul di GTA V

https://www.youtube.com/watch?v=lwk1DogcPmU



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

MUST READ

To Top