Connect with us

Hapuskan Perbatasan Gender, Developer The Sims 4 Pro LGBT?

The Sims 4 New Update Gender

News

Hapuskan Perbatasan Gender, Developer The Sims 4 Pro LGBT?

INIGAME.ID – Semakin perkembangan zaman dan mode, perbatasan gender terasa semakin bias. Hal inilah yang tampaknya dipikirkan oleh Maxis ketika menentukan update terbaru untuk game The Sims 4.

Dalam update terbarunya kali ini, gamers kini bisa membuat karakternya masing-masing, mulai dari penampilan fisik, gaya berjalan, hingga suara, tanpa harus lagi memikirkan batasan gender.

the-sims-4-new-update-gender

“The Sims dibuat oleh tim dengan latar belakang berbeda, untuk para gamers dengan latar belakang yang berbeda pula. Dan suatu hal yang penting bagi kami jika para gamers dapat secara kreatif mengekspresikan diri mereka.” seperti yang ditulis Maxis dalam blog The Sims.

BACA JUGA:   INI 6 Cheat Paling Populer di Dunia Game

Melalui update ini, pihak developer ingin memastikan bahwa setiap gamers dapat membuat karakter sesuai dengan indentitas mereka masing-masing tanpa batas. Gamers bahkan kini dapat mengubah gender kapanpun.

the sims 4 update gender

Lantas, apakah update ini ada hubungannya dengan kontroversi LGBT yang sedang marak beberapa waktu belakangan ini? Executive Producer Rachel Franklin tidak menampik akan hal ini. Dalam salah satu wawancaranya dengan Bigstory, ia mengatakan bahwa perusahaannya memang bekerjasama dengan organisasi pro LGBT, GLAAD dalam mengembangkan update kali ini.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi The Sims Mobile

Bagi mereka, proyek ini cukup menyenangkan untuk dijalankan karena kini para gamers bisa membuat karakter di dunia Sims dengan kebebasan yang sama seperti yang ditemui di dunia nyata pada hari ini.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk The Sims 4

Lalu, bagaimana menurut gamers? Menarik atau tidakkah update yang mengatasnamakan kebebasan ini?


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

More in News

To Top