Dengan Satu Program, Orang INI Berhasil Menjebak 5.500 Cheaters CS:GO
Connect with us

Dengan Satu Program, Orang INI Berhasil Menjebak 5.500 Cheaters CS:GO

CS:GO

News

Dengan Satu Program, Orang INI Berhasil Menjebak 5.500 Cheaters CS:GO

INIGAME.ID – Cheater seperti tidak pernah benar-benar hilang dalam dunia game. Kehadirannya, terutama di online game, sangat mengganggu para pemain lain.

CS:GO

Jika biasanya seorang yang telah bertemu dengan cheater akan mulai “berisik” mengadu di sosial media, maka lain halnya dengan salah satu user Reddit bernama AndoidL—yang justru dengan sangat cerdik menjebak para (calon) cheater ini.

BACA JUGA:   Siapkan Dompet ! Steam Winter Sale 2016 Segera Tiba

Ia merancang sebuah program hack palsu untuk game Counter Strike: Global Offensive yang menjanjikan beberapa hal menggiurkan seperti unlimited ammo dan health. Ternyata caranya ini terbukti efektif menjerat lebih dari 5.500 orang yang mengunduh program miliknya ini.

Bukan mendapatkan apa yang dijanjikan, siapapun yang membuka program ini langsung terdaftar di sistem Valve’s Anti Cheat di Steam.

BACA JUGA:   Mainkan Football Manager 2017 GRATIS di Steam Selama 3 Hari!

Tidak sampai di sana saja, dalam thread miliknya, AndroidL bahkan mengambil beberapa screenshot yang menunjukkan para “korbannya” ini mengajukan protes karena akunnya langsung disorot oleh Valve untuk kemudian segera di-banned.

cheaters-complain

Angka 5.500 orang tentunya masih terbilang kecil dari sekian banyak cheater lain. Meskipun begitu, sepertinya cara ini cukup efektif memberikan sebuah shock teraphy bagi para cheaters muda. Setidaknya para cheaters ini kini bisa memahami bahwa ada banyak jebakan di luar sana yang kini mengincarnya.

BACA JUGA:   Competitive Mode Beta Dimulai Minggu Depan, Team Fortress 2 Siap Jadi Cabang eSports Baru?

Lalu kira-kira apakah hal ini bisa efektif jika dilakukan untuk meminimalisir jumlah cheaters di Indonesia?

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top