Connect with us

Demi Voucher Game Online, Dua Pemuda INI Bobol Minimarket Puluhan Juta

criminal-defense-cover

News

Demi Voucher Game Online, Dua Pemuda INI Bobol Minimarket Puluhan Juta

INIGAME.ID – Senang bermain game jangan sampai berlebihan agar tidak sampai kejadian seperti kasus dua pemuda ini.

Dilansir Tempo.co, Minggu (10/1/2016), Pada akhir Desember 2015, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) kebobolan uang senilai Rp23 Juta Rupiah di lima gerai Alfamart di Kabupaten Karawang oleh Dua Pemuda.

” Dari rekaman CCTV, dua orang pelaku tertangkap kamera beraksi di gerai Alfamart cabang Surotokunto dan Husni Hamid. Kami mencatat, kedua orang itu mengecoh kasir di lima gerai kami, “ Ujar Budi Santoso Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Regional Jawa Barat.

Dalam melakukan aksinya, Dua pemuda ini berpura pura melakukan transaksi top-up pembelian voucher game online di gerai Alfamart.

bocah-warnet

Kejadian yang telah merugikan Alfamart senilai puluhan juta ini telah dilaporkan ke Kepolisian Resor Karawang dan mendapatkan respon yang cepat oleh Kepolisian setempat.

” Dua pemuda ini kerap membeli voucher game online lewat website Ayopay.com . Setelah mendapat struk yang memuat serial number, mereka tidak langsung membayar namun berpura-pura akan belanja makanan ringan dan mengambil uang ATM yang berada di dalam gerai. Setelah itu mereka kabur.

Kedua pemuda ini lantas memasukan kode serial number struk pembayaran dari Alfamart ke website Ayopay.com . Setelah itu mereka main game sampai puas, “ Ungkap Dony Satria Wicaksono, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang.

Setelah mendapat laporan dari Alfamart, Tim Reskrim Polres Karawang melakukan pencarian ke beberapa warnet game online di Karawang untuk menanyai keberadaan para pelaku menggunakan foto dari mereka yang tertangkap oleh CCTV dari Alfamart.

Tidak lama setelah Tim dari Kepolisian melakukan pencarian, akhirnya para pemuda ini tertangkap dan dan diketahui pelaku berinisial AN, 19 tahun, warga Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe, dan MR, 24 tahun, warga Puri Kosambi, Kecamatan Klari.

” Mereka ditangkap ketika sedang asyik bermain game di warnet Skynet, salah satu tempat game online yang tersohor di Karawang, “ Ucap Dony Satria Wicaksono, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang.

Karena kasus yang terjadi, Alfamart Karawang sempat memberlakukan kebijakan untuk tidak menerima pembayaran elektronik.

” Namun saat ini, masyarakat bisa kembali melakukan transaksi pembayaran elektronik di gerai-gerai kami,” katanya. “ Ujar Budi Santoso Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Regional Jawa Barat.

Agar kejadian serupa tidak kembali terjadi lagi, Alfamart dan Ayopay.com berencana untuk mengevaluasi sistem pembayaran di setiap gerai Alfamart.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading
You may also like...

More in News

To Top