Connect with us

INIGAME

Cipika Play Perluas Jangkauan Outlet Token Games Online Melalui Cipika Play Points

cipika play

News

Cipika Play Perluas Jangkauan Outlet Token Games Online Melalui Cipika Play Points

INIGAME.ID – Industri games di Indonesia berkembang dengan pesat, ditandai dengan masuknya game-game luar ke Indonesia dan tumbuhnya developer-developer game lokal.

Potensi market pasar games juga semakin besar seiring dengan meningkatnya penetrasi pengguna internet dan pengguna social media dan juga meningkatnya tingkat adopsi smartphone di Indonesia.

Melalui Cipika Play, Indosat Ooredoo semakin serius menggarap pasar games Indonesia.

Cipika Play sendiri adalah platform pembayaran yang khusus digunakan untuk membeli token games online melalui Cipika Play Points

Cipika Play Points merupakan konversi dari top up saldo yang dilakukan melalui transfer bank, voucher pulsa Indosat Ooredoo, potong pulsa dan e-Wallet Dompetku.

Melihat kontribusi komunitas gamers yang terus meningkat setiap tahunnya, dimana total kenaikan transaksi dari tahun 2014 sampai 2016 mencapai 140%, Cipika Play berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan yang memberikan kenyamanan untuk para gamers.

Untuk meningkatkan transaksi dan memperluas saluran-saluran pembelian voucher, Cipika Play konsisten mengembangkan strategi bisnis penjualan token games online .

Sebelumnya, konsumen bisa melakukan pembelian token games secara langsung dengan metode direct purchase.

Melalui bisnis model yang baru ini, pembelian token games online dilakukan melalui sistem Point, atau yang disebut Cipika Play Points.

BACA JUGA:   INI Keseruan Gathering dan LAN Party Resmi Komunitas Vainglory Indonesia

Pelanggan terlebih dahulu top up di Cipika Play, kemudian saldo untuk dikonversi ke dalam points, selanjutnya points tersebut digunakan untuk membeli token games online.

” Kami fokus untuk memperluas ekosistem Cipika Play, salah satunya adalah memperluas jaringan POS (point of sales) dan fleksibilitas sebagai nilai tambah

“Cipika Play memperlebar distribusi penjualan voucher token games, melalui kerja sama dengan 80.000 jaringan Agen Pulsa Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekarang pelanggan kami bisa melakukan Top Up Cipika Point melalui voucher fisik pulsa Indosaat Ooredoo, tanpa harus memiliki Indosat Ooredoo.

Carlos Karo Karo, Head of e-Commerce , PT. Indosat, Tbk”

Carlos Karo Karo juga menyampaikan dengan perubahan bisnis model Cipika Play akan memberikan keuntungan bagi ekosistem.

” Perluasan jaringan POS Cipika Play akan meningkatkan transaksi dan memberikan pelayanan yang tersedia dan mudal didapatkan dimana-mana.” Tambah Carlos. “

Sofian Martineau selaku Country Director True Digital Plus Indonesia (TDPI) menginginkan industri game yang terkait di Indonesia terus berkembang dari sisi mikro dan makro,

BACA JUGA:   Point Blank Mobile Indonesia Masuki Periode Open Beta

Sinergi dari partnership ini memungkinkan TDPI untuk menyediakan konten-konten premium dengan akses yang mudah ke para end-user, via network Cipika Play & Indosat Ooredoo end-to-end mencangkup penyediaan dan distribusi konten, informasi, akses pembayaran, edukasi user, komunitas dan aktivitas termasuk customer-service.

Sofian menambahkan, kerjasama dengan Cipika Play sesuai dengan komitmen TDPI yang memiliki tujuan akhir untuk mendukung dan memperbesar dunia game Indonesia dan komunitas terkait.

BACA JUGA:   Update Terbaru Vainglory Versi 1.24 Telah Hadir


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top