Connect with us

CES 2019: Samsung Pamerkan Masa Depan Connected Living

samsung ces 2019

News

CES 2019: Samsung Pamerkan Masa Depan Connected Living

INIGAME.ID – SAMSUNG mengumumkan kepemimpinannya dalam investasi AI, IoT, dan 5G yang digunakan sebagai fondasi visinya untuk mewujudkan Connected Living di CES 2019.

SAMSUNG juga menampilkan platform robotik masa depan yang didukung AI, yang dapat digunakan untuk mengatur aktivitas sehari-hari, seperti membantu para lansia mengatur rutinitas kesehatan mereka secara mandiri.

Akselerasi Intelligence of Things dengan IoT, 5G, dan AI

Untuk mewujudkan filosofi Connected Living, SAMSUNG menggarap Intelligence of Things – IoT, 5G, dan AI yang bekerja antar perangkat, untuk menghasilkan pengalaman connected living yang mulus.

Pada konferensi pers CES 2019 di Las Vegas, SAMSUNG menjelaskan bagaimana pengembangan teknologi inti ini memampukan inovasi dihasilkan pada seluruh portfolio produk mereka.

Sejak menyatukan aplikasi SmartThings dan memperkenalkan SmartThings Cloud, ekosistem SmartThings telah berkembang secara signifikan.

Jumlah gamers SmartThings yang terdaftar tumbuh 220 persen dan pemasangan aplikasi tumbuh 61 persen.

Jumlah partner yang berpartisipasi dalam ekosistem ini juga bertumbuh 44 persen.

Kini, konsumen dapat menikmati pengalaman SmartThings dengan perangkat dari merk global terkemuka seperti Amazon, Google, Bose, Sylvania, and Plume.

SAMSUNG memanfaatkan kepemimpinannya dalam telekomunikasi untuk melakukan langkah besar dalam membawa konektivitas 5G kepada konsumen.

SAMSUNG adalah pemegang paten ETSI (European Telecommunication Standards Institute) nomor satu, dengan mendaftarkan lebih dari 2000 paten dasar 5G per November 2018.

SAMSUNG juga merupakan perusahaan pertama di dunia yang memperoleh persetujuan FCC untuk peralatan komersial 5G.

SAMSUNG mendukung komersialisasi network di 5G rumah dan mobile dengan provider-provider USA terkemuka dan 3 provider mobile di Korea, dengan percobaan tambahan yang sedang berjalan di Eropa dan Asia.

SAMSUNG juga berkomitmen untuk meletakkan kekuatan 5G dalam tangan konsumen, dengan smartphone 5G yang akan dihadirkan pada paruh pertama 2019.

SAMSUNG meyakini bahwa AI paling berguna ketika AI membantu menyederhanakan dunia yang kompleks.

Untuk mencapai ini, SAMSUNG membangun tujuh Global AI Centers, dan memasukkan teknologi unik ini ke dalam rangkaian produk dan jasanya.

Dan untuk memastikan SAMSUNG bekerja dengan orang-orang terbaik dalam bidangnya, Samsung NEXT dan Samsung Strategy and Innovation Center (SSIC) telah berinvestasi dalam lebih dari 20 startup yang terkait dengan AI dalam lima tahun terakhir.

Pengembangan Bixby, Platform Pintar Samsung

Bixby berawal sebagai cara pintar menggunakan smartphone Galaxy. Kini, Bixby telah berevolusi menjadi platform AI yang dapat dimanfaatkan secara luas dan menjadi platform AI terbuka untuk banyak perangkat.

BACA JUGA:   AMD Rilis Portofolio Lengkap: Prosesor dan Notebook Baru di CES 2019

SAMSUNG mengumumkan bahwa kecerdasan Bixby akan ditanamkan dalam rangkaian QLED dan TV premium di 2019, dan perangkat pintar seperti kulkas, mesin cuci, dan juga air conditioner, perangkat mobile, speaker AI, dan lebih lagi.

Sebagai tambahan, Bixby juga berekspansi ke Digital Cockpit dan platform robotik baru.

Uber, Ticketmaster dan lainnya menggunakan Bixby untuk membuat layanan mereka lebih cerdas.

SAMSUNG mengumumkan bahwa iHeartRadio telah bergabung sebagai partner terbaru.

Dan Bixby akan terus berkembang seiring dengan bergabungnya partner baru ke dalam ekosistem, seperti Google.

SAMSUNG juga mengumumkan filosofi dasar AI mereka: keadilan (fairness), dapat dipertanggungjawabkan (accountability), dan transparansi (transparency).

Seiring memajukan teknologi AI, SAMSUNG berkomitmen untuk memastikan algoritma yang disusunnya bersifat inklusif, perlindungan terhadap informasi dan privasi gamers menjadi prioritas utama, dan konsumen dapat dengan mudah memahami apa yang dilakukan perusahaan dengan data mereka dan bagaimana data tersebut ditangani.

Pengalaman Level Berikutnya bersama Portfolio SAMSUNG 2019

SAMSUNG juga memperkenalkan rangkaian inovasi baru di CES 2019, yang kesemuanya merampingkan dan menyederhanakan aktivitas sehari-hari, dan menawarkan pengalaman yang lebih personal dan unik untuk gamers.

Hiburan

samsung ces 2019 qled 8k

SAMSUNG | CES 2019 – QLED 8k

SAMSUNG memperkenalkan QLED 8K 98 inci – ukuran terbesar saat ini – melengkapi rangkaian seri 2019 yang meliputi ukuran 65, 75, 82, dan 85 inci.

Dilengkapi dengan chip Quantum Processor 8K, seri 8K 2019 menghadirkan kualitas gambar QLED, desain, fitur cerdas terbaik dalam lebih banyak ukuran dan resolusi 8K menawan.

Apapun perangkat yang digunakan pemirsa untuk menyaksikan konten – layanan streaming, set-top box, HDMI, USB atau screen mirroring dari perangkat mobile, teknologi berbasis AI SAMSUNG dapat mengenali dan melakukan upscaling untuk konten apapun, tak dibatasi oleh resolusi asli, hingga mendekati kualitas tersempurna 8K.

Ini adalah televisi SAMSUNG paling cerdas dan paling canggih saat ini.

Pada tahun 2019, SAMSUNG Smart TV menawarkan lebih banyak cara untuk mencari konten dan lebih banyak kompatibilitas dengan berbagai perangkat.

Dengan memperbaiki algoritma AI yang memadukan servis yang digunakan penonton, konten favorit, dan kebiasaan menonton TV, Universal Guide membuat gamers lebih mudah mencari tayangan terbaik untuk ditonton.

Gamers juga memiliki lebih banyak opsi untuk lebih cepat dan mudah menemukan dan mengontrol konten favorit hanya dengan suara dengan menggunakan Bixby terbaru dan AI Remote, juga berbagai cara baru untuk mengontrol televisi Samsung mereka melalui Amazon Echo dan Google Home.

BACA JUGA:   SAMSUNG Terapkan Standar Baru di Galaxy S10

Untuk menghadirkan lebih banyak opsi hiburan dan fungsionalitas platform terbuka bagi gamers SAMSUNG Smart TV, SAMSUNG mengumumkan dukungan bagi iTunes Movies and TV Shows serta Apple AirPlay 2 pada model SAMSUNG Smart TV 2019 mulai musim semi ini.

Dukungan pada SAMSUNG Smart TV 2018 akan dihadirkan lewat pembaharuan firmware.

Pertama di industri, aplikasi baru iTunes Movies and TV Shows akan hadir perdana hanya dalam SAMSUNG Smart TV di lebih dari 100 negara.

Dukungan bagi Airplay 2 akan tersedia dalam SAMSUNG Smart TV di 190 negara di dunia.

Rumah

samsung ces 2019 connected living

SAMSUNG | CES 2019 – Connected Living

Family Hub 2019 lebih intuitif dan cerdas dari sebelumnya. Family Board terbaru menawarkan pengalaman layar yang sepenuhnya didesain ulang, membuat anggota keluarga dapat berkomunikasi dan berbagi memori dalam ruang kreatif di depan kulkas.

Meraih penghargaan CES 2019 Innovation Award, Family Hub 2019 dengan Bixby terbaru membuat gamers berinteraksi dalam bahasa natural untuk mendapatkan jawaban ke pertanyaan kompleks, mengatur oven, mencari resep, dan bahkan memanggil Uber.

Sebagai tambahan, Bixby menampilkan informasi visual di layar untuk pengalaman yang lebih kaya.

Fitur-fitur baru ini akan tersedia juga melalui update otomatis bagi model Family Hub yang lebih awal.

Mesin cuci front load terbaru, yang juga penerima CES 2019 Innovation Award, dapat menyelesaikan satu kali cucian penuh hanya dalam 30 menit dengan fitur SuperSpeed.

Dilengkapi dengan fitur Bixby, gamers dapat mengontrol fitur cerdas seperti mendapatkan rekomendasi untuk tipe pencucian terbaik, menjadwalkan pencucian untuk dilakukan pada waktu yang diinginkan, secara otomatis menghubungkan siklus pengeringan ketika cucian telah usai, atau memonitor pemakaian untuk mengatur perangkat cuci dengan lebih efisien.

Bekerja

SAMSUNG menampilkan seri produk baru dan inovatif yang mengkombinasikan produktivitas dan fleksibilitas untuk membantu konsumen menyelesaikan berbagai hal dengan mudah.

Notebook 9 Pro dengan desain baru dikembangkan bagi profesional modern on-the-go untuk membantu mencapai potensi kreatifnya, sementara laptop gaming Notebook Odyssey, diperkuat dengan NVIDIA GeForce RTX 20-series GPU terbaru, telah siap untuk kerja maupun bermain.

SAMSUNG Space Monitor memanfaatkan desain ramping dan fungsionalitasnya untuk membuat gamers dapat fokus pada isi layar, bukan hal-hal di luarnya.

Dengan solusi penghemat ruangan yang unik, dudukan jepit yang minimalis dan terintegrasi yang mencengkeram meja, dapat diarahkan ke depan dan belakang untuk menghasilkan lebih banyak ruang di meja untuk produktivitas gamers yang maksimal.

BACA JUGA:   3 Fitur Samsung Gear S3 Smartwatch untuk Mempermudah Hidup Para Gamers

Di luar estetika, SAMSUNG Space Monitor adalah monitor kaya fitur dengan performa tinggi.

Model 27 inci menawarkan resolusi QHD untuk gambar yang sangat detail dan tajam, sementara model 32 inci menampilkan konten dalam 4K UHD.

Connected Driving

SAMSUNG juga menampilkan perkembangan barunya dengan HARMAN, menampilkan inovasi dalam teknologi otomotif.

Digital Cockpit 2019 menawarkan pengalaman mobil terkoneksi yang lebih terfokus pada konektivitas, personalisasi, dan keselamatan.

Dengan integrasi Bixby pada pengalaman mobil terkoneksi, pengemudi dapat memeriksa dari jauh berapa bensin yang mereka miliki sebelum melakukan perjalanan jauh atau mengatur suhu mobil sebelum berangkat, Menggunakan kamera di dalam mobil, Digital Cockpit terbaru mengenali pengemudi dan penumpang secara spesifik kemudian mengatur ruang personal dalam mobil – menyesuaikan preferensi tampilan, tinggi kursi, penerangan, dan menyiapkan playlist favorit.

Gamers juga dapat menikmati layar personal di kursi belakang dan tersambung ke Samsung DeX dalam kendaraan untuk bekerja on-the-go.

Digital Cockpit 2019 juga menawarkan keselamatan selama menyetir dengan mirror replacement vision system dan solusi keselamatan berbasis kamera.

Semua hal ini dimungkinkan oleh teknologi Cellular-V2X yang memadukan keahlian SAMSUNG dalam solusi mobile network dengan teknologi otomotif.

Dengan SAMSUNG C-V2X, mobil akan dapat menerima dan menganalisis informasi yang akan membuat pengalaman mengemudi lebih aman dan menyenangkan.

Device Solutions

Untuk mendukung teknologi AI masa depan, SAMSUNG menekankan bahwa infrastruktur AI saat ini harus berevolusi untuk menangani kecerdasan yang akan berkembang.

Untuk itu, SAMSUNG bekerja untuk meluncurkan porfolio solusi yang komprehensif yang akan membentuk perangkat cerdas masa depan.

Memori mobile dan prosesor AI SAMSUNG, termasuk lini Exynos Auto, akan memungkinkan pemrosesan yang lebih cepat dan efisien dalam perangkat.

Pada waktu yang sama, solusi memori unggul ini akan memenuhi kebutuhan datacenter dan usaha masa depan saat mereka butuh untuk menyelesaikan tugas AI yang lebih kompleks.

Platform Robotik untuk AI Masa Depan

SAMSUNG menyingkap sebagian tampilan masa depan dari Hidup Terkoneksi dengan mendemonstrasikan perkembangan terakhir dalam platform robotik termasuk SAMSUNG Bot Care, SAMSUNG Bot Air, SAMSUNG Bot Retail, dan SAMSUNG GEMS.

Di antara berbagai platform robotik ini, SAMSUNG memberikan demonstrasi perdana dari SAMSUNG Bot Care, yang membantu konsumen mengatur rutinitas kesehatan harian.

Dengan kemajuan dalam AI dan robotik, SAMSUNG memanfaatkan aset-aset terbaiknya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membentuk dunia yang lebih baik.


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

More in News

To Top