Connect with us

Bocah INI Belanjakan Kartu Kredit Ayahnya Rp78 Juta untuk FIFA 16

FIFA 16 Wallpaper

News

Bocah INI Belanjakan Kartu Kredit Ayahnya Rp78 Juta untuk FIFA 16

INIGAME.ID – Setelah sempat ramai diberitakan seorang ayah harus membayar tagihan yang dibelanjakan anaknya sebesar US$6.000 (sekitar Rp84 juta) untuk game Jurassic World, kali ini kasus serupa terjadi di Kanada—yang menimpa seorang penjaga toko bernama Lance Perkins.

Perkins (Sang Ayah) terkejut setelah tiba-tiba mendapatkan tagihan dari Xbox sebesar hampir C$8.000 (sekitar Rp78 juta) untuk game FIFA 16—yang tidak lain berasal dari anak laki-lakinya. Diwawancarai oleh CBC News, Perkins mengaku sangat lemas setelah melihat tagihan yang begitu banyaknya ditujukan kepada dirinya.

Lance Perkins FIFA 16 charge

Saat diwawancara, Perkins mengakui bahwa ia memang memberikan kartu kredit untuk anak laki-lakinya yang telah berusia 17 tahun dengan tujuan untuk kondisi darurat atau untuk membeli keperluan toko.

Sayangnya, sang anak salah mengerti mengenai pemberian kartu kredit dengan melakukan pembelian dalam FIFA 16. Perkins mengatakan, anaknya mengira bahwa pembelian yang ia lakukan hanya sekali di awal permainan—sementara ternyata transaksi terus berlanjut setiap kali ia melanjutkan permainan.

Meskipun tidak dikatakan fitur apa yang menyebabkan transaksi sebanyak ini, sepertinya anak Perkins memainkan fitur Ultimate Team yang memang membutuhkan biaya tambahan untuk mengaksesnya.

fifa-16-ultimate-team

Pihak Microsoft sendiri belum memberikan keterangan mengenai “kecelakaan” ini. Meskipun begitu, pihak mereka baru-baru ini memberikan pernyataan akan memberikan tambahan fitur di konsol Xbox untuk mencegah pembelian apapun tanpa persetujuan orang tua.

Karena pelajaran yang sangat berharga ini, kabarnya Perkins tidak lagi memperbolehkan ada perangkat game apapun di rumahnya.

FIFA 16 – Ultimate Team Trailer


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top