Bitcoin akan Jadi Metode Pembayaran Baru di Steam?
Connect with us

Bitcoin akan Jadi Metode Pembayaran Baru di Steam?

Bitcoin akan Jadi Metode Pembayaran Baru di Steam?

News

Bitcoin akan Jadi Metode Pembayaran Baru di Steam?

INIGAME.ID – Beberapa jam lalu, muncul isu bahwa Valve akan mendukung metode pembayaran baru dalam berbagai konten di Steam. Menariknya, metode yang dimaksud ini adalah melalui mata uang kontroversial, Bitcoin.

Kabar ini beredar luas melalui sebuah screenshot yang berasal dari forum privat developer Steam, seperti yang bisa gamers lihat di bawah ini.

BACA JUGA:   Final Fantasy IX Sudah "Muncul" di Steam

Bitcoin Steam Announcement

Menurut pihak mereka, Bitcoin sudah semakin populer untuk dijadikan metode pembayaran di beberapa negara. Pihak mereka juga akan merancang sistem yang dapat menjamin para penggunanya dari resiko, sambil tetap berusaha menghadirkan kepuasan untuk para konsumennya.

BACA JUGA:   7 Alasan Mengapa Banyak Gamers Memilih Bermain di PC daripada Konsol

Metode ini dikatakan tidak akan menyulitkan para developer maupun publisher sama sekali. Seperti biasa, mereka akan tetap menentukan harga sesuai keinginan mereka, dan sistem Steam akan secara otomatis menerjemahkan harga tersebut menjadi mata uang Bitcoin untuk dijual kepada pembeli yang memiliki mata uang digital tersebut.

BACA JUGA:   7 Hal Penting Tentang Fall Major 2016 Battle Pass

Menariknya, Valve pun tidak akan menerima nominal Bitcoin tersebut karena nantinya mata uang digital yang masuk dari hasil pembelian akan diterjemahkan lagi menjadi nominal uang yang nyata.

Meskipun belum ada informasi resmi dari pihak Valve, bagaimana menurut gamers akan rencana metode baru ini?

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top