Connect with us

Bermain PUBG Mobile di India Dapat Dipenjara

crime-scene-cover

Android

Bermain PUBG Mobile di India Dapat Dipenjara

INIGAME.ID – Melesatnya popularitas PUBG Mobile di seluruh dunia ternyata membawa respon yang beraneka ragam, seperti di India yang melarang PUBG Mobile karena di anggap berbahaya.

Dilansir dari beberapa media lokal di India, Awal dari permasalahan dimulai dari tindakan yang diambil kepolisian daerah Rajkot yang kemudian tidak lama disusul oleh beberapa daerah lainnya.

pubg mobile

PUBG Mobile

Menurut Komisaris dari kepolisian setempat (Rajkot), pelarangan dimulai dari 9 Maret 2019 sampai 30 Maret 2019 dan dapat diperpanjang.

BACA JUGA:   VALZ, Game Indonesia yang Masuk Nominasi Penghargaan Internasional

Isi dari pelarangan yang diberlakukan adalah untuk tidak memperbolehkan adanya permainan PUBG Mobile yang di anggap membuat ketagihan dan berbahaya untuk anak.

Hukum ini dapat memungkinkan adanya pelaporan terhadap seseorang yang diketahui bermain PUBG Mobile pada kepolisian setempat.

Bila pelaporan tersebut dapat terbukti maka sang terlapor dapat dikenakan hukuman yang telah ditentukan dibawah pasal 188 dari IPC.

BACA JUGA:   PUBG Terancam Terkena Fatwa Haram MUI Pusat

Bunyi pasal 188 dari IPC memungkinkan hukuman penjara hingga sampai satu bulan atau dapat diperpanjang dengan denda hukuman uang hingga sampai 200 rupee atau dengan keduanya.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

MUST READ

To Top