Belum Ada Konfirmasi dari Bungie, Destiny 2 Kemungkinan Batal Hadir Tahun 2016
Connect with us

Belum Ada Konfirmasi dari Bungie, Destiny 2 Kemungkinan Batal Hadir Tahun 2016

Destiny 2 Illustration

News

Belum Ada Konfirmasi dari Bungie, Destiny 2 Kemungkinan Batal Hadir Tahun 2016

INIGAME.ID – Destiny telah menjadi salah satu game MMO paling besar yang dimainkan oleh para pecinta action shooter game. Belum lagi dengan ekspansi dan segala konten tambahannya yang sangat beragam, membuat game ini seakan-akan tidak ada habisnya untuk dijelajahi.

Tentu gamers masih mengingat ekspansi terbesarnya, The Taken King, yang dirilis pada 15 September 2015 lalu—yang diyakini merupakan ekspansi terakhir sebelum game ini akan berlanjut ke sekuelnya, sebut saja Destiny 2. Sayangnya, pihak Bungie sendiri tidak memberikan kepastian atau jawaban apapun terkait hal ini.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk Destiny 2

destiny-ss

Bagi yang belum tahu, prediksi kehadiran Destiny 2 bukan merupakan dugaan semata. Dalam bocoran surat kontrak antara Bungie dan Activision, dijelaskan akan seperti apa rencana 10 tahun untuk game Destiny. Dan dari kontrak tersebut dikatakan bahwa Bungie akan menghadirkan satu hal yang akan menjadi awal baru untuk game Destiny—yang bisa dikatakan merupakan sebuah game baru.

Sayangnya sepertinya kontrak ini tidak terlalu mengikat dan bisa bergeser sesuai situasi. Seperti yang dikutip dari Kotaku, pada Oktober 2015, Destiny dikatakan akan meluncurkan fitur microtransactions yang hanya berisi konten cosmetic saja. Pada kenyataanya konten lain yang “membantu” para pemain seperti Level Booster juga diluncurkan—yang tentu saja berbeda dengan apa yang dijanjikan.

BACA JUGA:   Developer Destiny Umumkan Pimpinan Baru, Pertanda Baik?

destiny-boost

Tidak hanya itu, struktur internal dari Bungie sendiri juga sebenarnya cukup mudah untuk berpindah tujuan. Masih dikutip dari Kotaku, dalam pengembangan Destiny dari waktu ke waktu, Bungie nyatanya tidak pernah lepas dari tradisi “revisi di detik akhir” di setiap konten besarnya.

Kebiasaan perubahan dadakan ini menarik anggapan bahwa Bungie tidak mempunyai tujuan yang jelas akan seperti apa perusahaan atau karyanya akan menjadi. Sehingga tidak heran jika Bungie sampai sekarang masih tutup mulut untuk membahas mengenai Destiny 2—yang tentu saja merupakan sebuah keputusan besar bagi perusahaan tersebut.

BACA JUGA:   Bungie Berikan Detail Collector Edition dan Edisi Lainnya untuk Destiny 2

Jadi mungkinkah Destiny 2 akan hadir di tahun 2016? Sampai sekarang tidak ada yang tahu sampai Bungie yang mengatakannya. Bahkan Bungie juga mungkin masih belum yakin keputusan apa yang akan dilakukannya di akhir tahun ini.

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top