Bagi Game Developer, Project Scorpio Dikatakan Sama Sekali Berbeda Kelas dengan PlayStation 4 Pro
Connect with us

Bagi Game Developer, Project Scorpio Dikatakan Sama Sekali Berbeda Kelas dengan PlayStation 4 Pro

project scorpio

News

Bagi Game Developer, Project Scorpio Dikatakan Sama Sekali Berbeda Kelas dengan PlayStation 4 Pro

INIGAME.ID – Meskipun masih menutup mulut rapat-rapat kepada publik, Xbox dengan konsol terbarunya bernama Project Scorpio, tampaknya sudah mulai dipamerkan ke pihak game developer.

Anggapan ini diperkuat setelah developer game Ori and the Blind Forest, Thomas Mahler dari Moon Studios, mengungkapkan kekagumannya pada konsol ini melalui pernyataannya di NeoGAF yang kurang lebih sebagai berikut.

” Scorpio adalah konsol dengan teknologi generasi terbaru, tapi tetap dilengkapi dengan fitur yang membuatnya dapat menjalankan game untuk konsol generasi sebelumnya.

Menurutku, karena banyak orang yang bingung, Microsoft tampaknya perlu menjelaskan semuanya bahwa Scorpio bukan hanya sebuah konsol yang ditingkatkan kemampuannya (seperti layaknya PS4 Pro), akan tetapi konsol ini adalah mesin dengan teknologi yang benar-benar baru, tapi tetap dapat digunakan untuk menjalankan game-game lama. ”

– Thomas Mahler (Moon Studios)

Menanggapi pernyataan ini, tentunya muncul pertanyaan yang cukup menggelitik mengenai istilah “generasi terbaru”.

BACA JUGA:   AMD Bocorkan Artwork Halo 3 di Korea, Pertanda Halo 3 Dirilis di PC?

Memang istilah ini sudah cukup lama digembar-gemborkan oleh pihak Microsoft dalam video promosinya yang ditayangkan pada Juni 2016.

Pada video tersebut, diungkapkan bahwa konsol ini memiliki kekuatan yang jauh melampaui apa yang dimiliki konsol di masa kini.

project scorpio 4k

project scorpio 4k

Tidak hanya itu, kemampuan menampilkan gambar dengan resolusi 4K juga menjadi salah satu kelebihan yang dipamerkan.

BACA JUGA:   Project Scorpio Akhirnya Terkuak dan Miliki Spesifikasi yang Lebih Tinggi dari Playstation 4 Pro

Jika bocoran spesifikasi yang ditayangkan benar adanya, menggunakan CPU dengan 8 cores dan GPU dengan kekuatan 6 teraflops, kira-kira seperti apa kecanggihan yang ditawarkan oleh konsol ini nantinya?

More in News

MUST READ

To Top