Connect with us

21 Oktober 2015: Developer Game pun Rayakan Hari Penting “Back to the Future 2”

back-to-the-future-2-theme

News

21 Oktober 2015: Developer Game pun Rayakan Hari Penting “Back to the Future 2”

Meskipun bukan merupakan hari besar apapun, tanggal 21 Oktober 2015 kemarin tetap saja terasa spesial bagi sebagian besar orang di seluruh dunia. Apa lagi kalau bukan harinya “Back to the Future 2”. Bagi yang belum tahu, Back to the Future 2 merupakan film science fiction tahun 1989 yang menceritakan tentang perjalanan ke masa depan. Dalam salah satu adegan di film ini, diceritakan Doc, Marty McFly, dan Jennifer Parker melakukan perjalanan waktu ke tanggal 21 Oktober 2015.

back-to-the-future-2-scene

Meskipun telah berumur lebih dari 26 tahun, dunia tidak lupa akan jalan cerita film ini yang sontak menjadikan tanggal ini sebagai hari besar. Mulai dari meme dan video yang membanding-bandingkan apa yang ada pada tahun 2015 di film dengan apa yang ada pada kenyataannya, hingga beberapa game developer yang secara khusus membuat konten berhubungan dengan tema Back to the Future 2. Berikut adalah beberapa di antaranya:

BACA JUGA:   Rocket League Hadirkan Map baru "Pillars"

Rocket League

Game yang menggabungkan serunya mengemudikan mobil dengan olahraga sepakbola ini menjadi salah satu game yang membawakan konten spesial Back to the Future 2 ke dalamnya. Tidak sulit bagi developer Psyonix untuk ikut merayakan hal ini mengingat game ini memang ramai dengan keberadaan mobil-mobil keren.

back-to-the-future-2-delorean

Dan bisa ditebak, mobil eksperimen Doc, DeLorean, yang juga merupakan mesin waktu ini hadir menjadi salah satu pemain di dalam Rocket League. Mobil DeLorean sebenarnya tidak lebih dari sekadar cosmetic seperti DLC game ini pada umumnya. Akan tetapi, bagi para fans setia, tentu update seharga US$1,99 (sekitar Rp27.000,-) ini menjadi hal wajib yang harus dimiliki.

LittleBigPlanet 3

Mirip dengan Rocket League, LittleBigPlanet juga merayakan hari bersejarah ini dengan menghadirkan berbagai macam kostum dengan ciri khas para karakter di dalam film Back to the Future ini.

BACA JUGA:   Mobil-Mobil Hot Wheels akan Hadir di Rocket League dalam DLC Terbaru

back-to-the-future-2-littlebig-planet

Berdasarkan informasi dari , dalam update ini, gamers dapat menemukan banyak konten baru yang sangat berkaitan dengan tema besar film ini. Tidak hanya kostum saja, hoverboard yang juga populer di film pertamanya ini juga hadir menjadi peralatan baru yang tentunya menarik untuk dimiliki. Gamers dapat melihat informasi lebih lengkap mengenai update kali ini di PlayStation Blog.

 

WildStar

Selain di LittleBigPlanet, hoverboard yang sampai sekarang teknologinya masih sedang dikembangkan ini kembali hadir di game WildStar. Tidak sebagai sebuah update saja, WildStar hadir dalam event lima hari dengan nama Hoverboard zPrix Invitational.

back-to-the-future-2-wildstar

Dalam WildStar, gamers dapat menemukan lintasan-lintasan hoverboard sepanjang Celestion, Deradune, dan Whitevale. Semua lintasan ini punya kesulitan dan tantangannya sendiri-sendiri. Informasi selengkapnya mengenai event Hoverboard zPrix Invitational ini dapat gamers lihat di website WildStar.

BACA JUGA:   Selain Pull-back Toys, Rocket League juga akan Hadirkan 12 Mobil Mainan dengan LED

Back to the Future: The Game – 30th Anniversary

Berbeda dengan game lain yang menyediakan konten bertemakan Back to the Future, Telltale Games merayakan hari besar ini dengan membuat versi remaster game Back to the Future untuk konsol next-gen.

back-to-the-future-the-game

Berjudul Back to the Future: The Game mengambil waktu setelah kejadian Back to the Future III yang menceritakan perjalanan Marty McFly untuk bertemu dengan Doc saat masih remaja di tahun 1933. Masih memperhatikan kesinambungan dengan filmnya, Telltale juga menyertakan behind the scene wawancara eksklusif dengan penulis trilogi film ini, Bob Gale. Berikut adalah cuplikan trailer Back to the Future: The Game.

Back to the Future: The Game


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top