Connect with us

Atlantica Masuk List Blokir Game, INI Respon Gemscool

gemscool-cover

News

Atlantica Masuk List Blokir Game, INI Respon Gemscool

INIGAME.ID – Himbauan atas 15 Game Berbahaya Game dari Kemendikbud mencatut sala satu game online di Indonesia yakni Atlantica Online dari game publisher Gemscool.

Atlantica Online Indonesia sendiri sebelumnya telah mendapat pengumuman resmi penutupan pada akhir April 2016 dan akan melakukan penutupan server pada 20 Juli 2016.

Baca Juga : Penutupan Layanan Atlantica Online Indonesia

INIGAME mendapatkan konfirmasi dari Gemscool mengenai himbauan 15 Game Berbahaya yang menyertakan Atlantica sebagai salah satu game dari Gemscool.

” Menurut kami sendiri, game itu diciptakan untuk berbagai tujuan. Di antaranya untuk hiburan dan untuk hobby.

Gemscool mengetahui tentang isu yang beredar belakangan ini di media televisi dan elektronik. Dan cukup memahami permasalahan seputar konten game yang memiliki berbagai unsur.

Mulai dari unsur positif dan negatif, namun seperti yang kita tahu, biasanya di media hanya unsur negatif yang dikspos kepada khalayak ramai.

Sedangkan unsur-unsur positifnya hampir tidak pernah diekspos oleh media televisi, seperti contohnya, banyak tim perwakilan dari Indonesia yang menjuarai kompetisi internasional, mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Mulai dari skala Nasional hingga Internasional (seperti Indonesia sebagai tuan rumah Dragon Nest World Championship, dan juga turnamen-turnamen bertaraf internasional lainnya).

Oleh karena itu kami berharap agar ke depannya pihak KPAI, Pemerintah, dan Instansi-instansi terkait bisa memilah mana yang baik dan yang buruk dari dunia game itu sendiri.

Ibarat air, game itu akan berguna jika dipergunakan secukupnya, namun memiliki efek yang kurang baik jika digunakan secara berlebihan.

Sebaiknya keluarga (khususnya orang tua), mempunyai peranan yang besar dalam memberikan bimbingan agar anak tidak terpengaruh hal yang buruk dari bermain game “

Benedictus BennyHead of Research & Development – Gemscool “

BACA JUGA:   Klarifikasi Garena Mengenai Akun Transfer Point Blank


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

More in News

MUST READ

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!