Mengintip ASUS ROG GX700, Gaming Laptop Pertama di Dunia dengan Water Cooling System
Connect with us

Mengintip ASUS ROG GX700, Gaming Laptop Pertama di Dunia dengan Water Cooling System

ASUS ROG GX700

News

Mengintip ASUS ROG GX700, Gaming Laptop Pertama di Dunia dengan Water Cooling System

INIGAME.ID – Terus berusaha memberikan kepuasan bagi para hardcore gamers di Indonesia, beberapa waktu lalu, ASUS kembali memperkenalkan produk terbarunya yang berada dalam label Republic of Gamers, ROG GX700.

ASUS GX700 diperkuat dengan prosesor Intel Core i7-6820HK 2,5GHz yang bisa di-overclock hingga 3,7GHz dan GPU Nvidia GTX980 8GB. Yohan Wijaya selaku MNC Sales Director, Intel Indonesia mengatakan bahwa prosesor generasi ke-6 ini dapat menghemat energi baterai, sambil tetap menghadirkan performa yang lebih tinggi dibanding prosesor generasi sebelumnya.

ASUS-ROG-GX700-showcase-side

Tidak hanya memiliki spesifikasi gahar yang membuatnya diklaim sebagai sebuah gaming laptop terkuat hingga saat ini, GX700 juga merupakan satu-satunya gaming laptop di dunia yang didesain dengan sistem pendingin cair (water cooling) yang mendampinginya.

BACA JUGA:   ASUS Hadirkan ROG GX800 Laptop dengan Fitur Hydro Overclocking System

ASUS-ROG-GX700-showcase

Sistem pendingin cair pada ASUS ROG GX700 terbuat dari material dengan bahan yang sangat kuat dan tahan terhadap panas. Secara keseluruhan, water cooling yang dipasang di bagian belakang laptop ini terdiri dari tangki penampung air, pompa, kipas, selang, dan radiator untuk mendinginkan cairan yang dialirkan melalui selang.

Menurut informasi yang disampaikan Juliana Cen selaku Country Group Leader ASUS Indonesia, sistem pendingin dalam laptop ini bekerja dengan cara mengalirkan air/ cairan yang disimpan di tangki berkapasitas 67 liter melalui tabung selang ke dalam mesin.

BACA JUGA:   Gacape Perkenalkan Update Baru untuk Permudah Kerja Pemilik Warnet

ASUS-ROG-GX700-water-cooling-system

Setelah itu, air/ cairan yang telah menyerap panas akan dialirkan lagi keluar mesin untuk didinginkan oleh radiator. Panas yang dibawa air/ cairan tersebut akan dibuang melalui lubang ventilasi pada radiator.

Menariknya, desain radiator dalam sistem pendingin ini dibuat serupa dengan sistem pendingin pada mobil. Sehingga efektivitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain memiliki prosesor, GPU, dan sistem water cooling yang mencuri perhatian, dari segi laptop-nya sendiri, ASUS ROG GX700 juga memiliki komponen unggulan seperti layar IPS 17,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080, 2 buah SSD 512GB, dan teknologi audio yang telah mendapatkan sertifikasi SonicMaster.

BACA JUGA:   ASUS Perkenalkan Seri Kartu Grafis ROG GTX 1050 Series

ASUS-ROG-GX700-showcase-front

ASUS ROG GX700 sampai saat ini masih belum tersedia secara bebas di Indonesia. Gamers yang tertarik harus memesannya dan menyiapkan uang di kisaran angka Rp79.999.000,-.

Dengan nominal tersebut, gamers akan mendapatkan paket penjualan yang terdiri dari 1 unit ROG GX700, 1 buah 180W AC adapter dengan output 9,5A untuk laptop, 1 buah 330W AC adapter dengan output 16,9A untuk unit water cooling, 1 unit koper, 1 jersey ASUS ROG, 1 unit headset Strix, dan 1 unit ROG mouse.

Bagaimana menurut gamers? Tertarik untuk memiliki mesin monster untuk kebutuhan gaming kalian?

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top