Founder Oculus: "Apple harus membuat komputer lebih bagus untuk menjalankan Rift."
Connect with us

Founder Oculus: “Apple harus membuat komputer lebih bagus untuk menjalankan Rift.”

Apple - Oculus Rift

News

Founder Oculus: “Apple harus membuat komputer lebih bagus untuk menjalankan Rift.”

INIGAME.ID – Para pengguna Mac yang ingin mencoba menjalankan Oculus Rift tampaknya harus mulai mempertimbangkan untuk beralih ke PC—karena kemampuan Mac kurang memenuhi dari segi hardware.

Hal ini secara tersirat diungkapkan oleh pimpinan Oculus, Palmer Luckey kepada Shacknews yang mengatakan Oculus akan dapat berjalan di perangkat Mac, hanya jika Apple meluncurkan komputer yang bagus.

BACA JUGA:   PlayStation 4K Dikabarkan Siap Rilis Oktober 2016

palmer-luckey-interview

Lalu, apakah ini berarti Mac bukanlah sebuah komputer yang bagus? Dalam video yang dapat gamers tonton di bawah, Palmer melanjutkan mengenai faktanya bahwa Apple tidak memberikan prioritas untuk menghadirkan GPU kelas atas.

BACA JUGA:   Mengintip Serunya Dragon Front, Card Game Khusus untuk Perangkat VR

Salah satu yang disinggung olehnya adalah Mac Pro keluaran terakhir yang didukung dengan AMD FirePro D700—yang masih belum memenuhi spesifikasi untuk menjalankan Oculus.

Apple Mac Pro 2016

Meskipun menurutnya sekarang Apple sama sekali tidak memiliki produk yang mampu mendukung kinerja Oculus, Luckey mengatakan bahwa, jika perusahaan ini mengarahkan fokusnya menghadirkan GPU bertenaga untuk ke depannya, Oculus dengan senang hati akan hadir untuk deretan produk Mac.

BACA JUGA:   Seberapa Berharga PlayStation VR untuk Dibeli?

Di samping itu, Apple sendiri memang belum memberikan reaksi berarti terhadap tren VR yang sedang meluas ini. Mungkinkah diam-diam perusahaan ini sedang mengembangkan teknologi VR buatannya sendiri? Bisa saja.

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top